Banjir di Desa Tempos Lombok Barat Telan Korban Jiwa

Tim SAR Gabungan yang terdiri dari tim rescue Basarnas Kantor SAR Mataram, BPBD kabupaten Lombok Barat, dan masyarakat setempat berhasil menemukan korban yang tenggelam terseret arus sungai di Desa Tempos.
Eka Chandra Septarini | 21 Desember 2016 20:06 WIB
Ketika banjir mulai surut, tim Basarnas melakukan evakuasi korban di Bima, NTB, Rabu (21/12/2016). - Basarnas NTB

Kabar24.com, MATARAM - Tim SAR Gabungan yang terdiri dari tim rescue Basarnas Kantor SAR Mataram, BPBD kabupaten Lombok Barat, dan masyarakat setempat berhasil menemukan korban yang tenggelam terseret arus sungai di Desa Tempos. 

Korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia sekitar 3 kilometer dari lokasi kejadian tepatnya di desa Bile Kedit. Jenazah korban langsung dievakuasi dan diserahkan ke rumah duka.

Berdasarkan keterangan resmi yang diterima di Mataram, Rabu (21/12/2016), pada Selasa pagi (20/12) korban Papuq (60) asal Desa Bile Kedit Gerung Lombok Barat dilaporkan tenggelam terseret arus sungai pada saat korban hendak menyeberangi sungai bersama temannya.

Kejadian ini langsung dilaporkan ke Basarnas Kantor SAR Mataram oleh bapak Rindawan, Kasi Kantib Camat Gerung.

Menindaklanjuti laporan tersebut, Kasubsi Operasi SAR Kantor SAR Mataram, Lalu Wahyu Effendi memerintahkan satu tim rescue Kantor SAR Mataram ke lokasi kejadian untuk melakukan pencarian.

Basarnas bersama potensi SAR dan masyarakat setempat melakukan pencarian dengan menyisiri aliran sungai Tempos dengan menggunakan perahu karet. Jenazah korban baru berhasil ditemukan pada hari kedua Rabu pagi (21/12/16) sekitar pukul 08.45 WITA.

Dengan telah ditemukannya korban, Kepala Kantor SAR Mataram, Nanang Sigit PH, S.IP, M.M secara resmi menutup operasi SAR tersebut. Seluruh unsur yang terlibat dikembalikan ke kesatuannya masing-masing.

Tag : banjir, lombok barat
Editor : Yusuf Waluyo Jati

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top