TERORIS TANGSEL: Dua Terduga Teroris yang Tewas Calon "Pengantin" Bom Bunuh Diri

Dua dari tiga orang terduga teroris yang tewas dalam penggerebekan di Tangerang Selatan merupakan calon "pengantin" bom bunuh diri.
Juli Etha Ramaida Manalu | 21 Desember 2016 15:19 WIB
Anggota Brimob Polda Metro Jaya menjaga tempat kejadian perkara (TKP) penggerebekan dan penembakan terduga teroris di Setu, Tangerang Selatan, Banten, Rabu (21/12/2016). - Antara/Muhammad Iqbal

Kabar24.com, JAKARTA— Dua dari tiga orang terduga teroris yang tewas dalam penggerebekan di Tangerang Selatan merupakan calon "pengantin" bom bunuh diri.

“Dua dari tiga teroris yang tewas,” sebut Kapolri Jendral Tito Karnavian ketika ditanya terkait orang yang akan menjadi calon "pengantin" bom bunuh diri, seperti disiarkan Metro TV, Rabu (21/12/2016).

Namun, Tito tidak menjelaskan lebih lanjut siapa dari ketiga orang tersebut yang direncanakan menjadi pengantin bom.

Seperti diketahui, hari ini, Rabu (21/12/2016) tim Detasemen Khusus (Densus) 88 menggerebek satu rumah kontrakan di wilayah Tangerang Selatan yang diduga dihuni anggota teroris.

Dalam penggerebekan ini, tiga orang yang berada di dalam rumah yakni Irn, Om, dan Hlm sempat melakukan perlawanan bahkan melemparkan benda yang diduga bom ke arah petugas. Untuk itu para petugas mengambil tindakan pengamanan yang akibatnya menewaskan tiga orang tersebut.

Sementara itu diketahui, dua dari tiga terduga teroris yang tewas berasal dari wilayah yang sama di Jawa Barat. Tapi belum diketahui apakah kedua orang ini yang dimaksud sebagai calon "pengantin" pelaku bom bunuh diri.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
terorisme

Sumber : MetroTV
Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top