Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Banjir dan Longsor Melanda Kota Tasikmalaya

Bencana banjir dan tanah longsor melanda sejumlah daerah di Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Sabtu (26/11/2016), setelah hujan deras mengguyur wilayah itu.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 26 November 2016  |  23:30 WIB
Ilustrasi: Jalan Amblas Akibat Longsor Warga melintasi jalan yang amblas akibat longsor di Desa Tanjungsari, Salawu, Tasikmalaya, Jawa Barat, Selasa (10/5/2016).  - ANTARA FOTO/Adeng Bustomi
Ilustrasi: Jalan Amblas Akibat Longsor Warga melintasi jalan yang amblas akibat longsor di Desa Tanjungsari, Salawu, Tasikmalaya, Jawa Barat, Selasa (10/5/2016). - ANTARA FOTO/Adeng Bustomi

Kabar24.com, BANDUNG - Bencana banjir dan tanah longsor melanda sejumlah daerah di Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Sabtu (26/11/2016), setelah hujan deras mengguyur wilayah itu.

Kepala Seksie Kesiapsiagaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jawa Barat, Alif Nur Anhar mengatakan, jajarannya sudah diterjunkan untuk melakukan tindakan dan penanggulangan dampak bencana tersebut.

"Kejadian banjir dampak hujan besar disertai angin kencang dan petir," katanya.

Ia menyebutkan, daerah yang terdampak bencana banjir di Kecamatan Tawang yakni Jalan Sutisna Senjaya, Jalan Kahuripan, kawasan Benda Cicurug dan 40 rumah tergenangi air di Kelurahan Cikalang.

Selanjutnya banjir menggenangi jalan di kawasan Purbasari, Kecamatan Purbaratu, kemudian banjir menggenangi ruang pelayananan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dengan ketinggian air 40 sampai 50 cm.

"Air surut pukul 17.30 WIB, keadaan sudah kondusif," katanya.

Sedangkan bencana longsor terjadi di Gunung Mareme, Kelurahan Cibunigeulis, Kecamatan Bungursari dan di daerah Margabakti, Kecamatan Tamansari.

Tim gabungan terdiri dari BPBD dan unsur terkait lainnya sedang melakukan penanganan longsoran tanah tersebut.

"Tim kami sebagian sedang di lapangan, sebagian mendata, dan persiapan, serta standby menunggu laporan selanjutnya dari masyarakat," kata Alif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tasikmalaya

Sumber : Antara

Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top