Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

PRESIDEN CHINA: Media Harus Gambarkan China dan Amerika Latin Secara Realistis

Presiden China Xi Jinping mendesak lembaga media China dan Amerika Latin untuk bersama-sama memperluas pengaruh mereka dan memperkenalkan kepada dunia potret yang lebih realistis atas China dan Amerika Latin.
Anitana Widya Puspa
Anitana Widya Puspa - Bisnis.com 24 November 2016  |  05:40 WIB
Presiden Joko Widodo didampingi Presiden Xi Jinping memeriksa barisan saat upacara kenegaraan - setkab.go.id
Presiden Joko Widodo didampingi Presiden Xi Jinping memeriksa barisan saat upacara kenegaraan - setkab.go.id

Bisnis.com, SANTIAGO -- Presiden China Xi Jinping mendesak  lembaga media  China dan Amerika Latin untuk bersama-sama memperluas pengaruh mereka dan memperkenalkan kepada dunia  potret yang lebih realistis atas China dan Amerika Latin.

Xi, didampingi Michelle Bachelet, membuat pernyataan itu  dalam pidato pertemuan puncak eksekutif media China dan Amerika Latin di ibukota Chile, Santiago.

Dia pun menganggap pertukaran media merupakan bagian penting dari hubungan China - Amerika Latin, dan lembaga media di kedua negara dapat melakukan banyak dalam menjalankan dan memajukan persahabatan .

Presiden Xi menginginkan bahwa  media China dan Amerika Latin harus bersama-sama berbicara tentang isu-isu besar seperti perdamaian dan pembangunan dunia.

Dia mengatakan media juga harus membantu meningkatkan kerjasama pragmatis antara China dan Amerika Latin, meningkatkan antusiasme untuk dan kepercayaan dalam kerjasama bilateral, dan mempromosikan model kerjasama yang inovatif.

Cina telah mengumumkan untuk mendirikan sebuah pusat pertukaran media China dan Amerika Latin dan mengundang beberapa wartawan Amerika Latin untuk bekerja dan belajar di China

“Selama lima tahun ke depan, China juga akan melatih staf 500 media negara-negara Amerika Latin dan Karibia,” papr Xi

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

presiden xi jinping

Sumber : Xinhua

Editor : Martin Sihombing
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top