Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Asian Agri Gelar Pengobatan Gratis Bagi Petani Sawit

PT Inti Indosawit Subur (IIS) Asian Agri menggelar pengobatan kesehatan secara gratis kepada petani kelapa sawit dan masyarakat sekitar di Desa Bukit Gajah, Ukui Kabupaten Pelelawan dalam menghadapi musim hujan yang rentan dengan penyakit, pada 15 November 2016.
Asep Dadan Muhanda
Asep Dadan Muhanda - Bisnis.com 23 November 2016  |  09:21 WIB
Asian Agri Gelar Pengobatan Gratis Bagi Petani Sawit
Pengobatan Gratis di Ukui, Riau

Bisnis.com, PEKANBARU—PT Inti Indosawit Subur (IIS)– Asian Agri menggelar pengobatan kesehatan secara gratis kepada petani kelapa sawit dan masyarakat sekitar di Desa Bukit Gajah, Ukui Kabupaten Pelelawan dalam menghadapi musim hujan yang rentan dengan penyakit,  pada 15 November 2016.

GM PT IIS - Ukui, Faisal, mengatakan memasuki masa pancaroba akhir tahun ini, potensi gangguan penyakit pada masyarakat meningkat karena kondisi cuaca saat ini memberikan peluang kepada bakteri, parasit ataupun  virus berkembang lebih agresif.

Akibatnya akan bermunculan penyakit khas pancaroba yakni ISPA (Infeksi Saluran Pernapasan Atas) diare, flu batuk dan pilek dan lain lain. Penyakit penyakit ini rentan terjadi dan tidak memandang usia penderita, bisa mulai dari anak-anak hingga orang tua usia lanjut akan terpengaruh akan kondisi cuaca saat pancaroba.

Menurutnya pengobatan gratis ini merupakan salah satu bagian dari  program CSR (Corporate Social Responsibility) PT IIS-Ukui dalam bidang kesehatan.

"Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kesehatan,” ujarnya dalam rilis Selasa (23/11).

Sementara itu, Sekretaris Desa Bukit Gajah Bambang Mujianto mengucapkan terimakasih kepada PT IIS-Ukui unit bisnisnya Asian Agri, yang dalam program CSR telah membantu pemerintah dalam peningkatan kesehatan masyarakat.

"Peran serta perusahaan untuk meningkatkan kualitas sumber daya masyarakat melalui kegiatan pemeriksaan gratis ini sangat dibutuhkan sekali,"  ucapnya.

Kepala Puskesmas Ukui, Leila Handayani memberi apresiasi atas dukungan PT IIS-Ukui yang sudah berpartisipasi untuk menjaga dan meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat di Wilayah Kecamatan Ukui.

"Setiap tahunnya kami juga bekerjasama dengan PT IIS-Ukui untuk melakukan pemeriksaan gratis di Desa Silikuan Hulu Kecamatan Ukui. Semoga kegiatan ini juga bisa dilakukan di desa lainnya, sehinga kualitas kesehatan warga desa-desa sekitar perusahaan di wilayah binaan kami di Kecamatan Ukui juga semakin baik," harapnya.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

asian agri
Editor : Asep Dadan Muhanda

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top