Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Disodori 19 Pertanyaan, Ketua HMI Kembali Tolak Beri Keterangan

Dalam pemeriksaan kedua yang berlangsung hari ini, Selasa (15/11/2016), Ketua Pengutus Besar Himpunan Mahasiswa Islam Mulyadi P Tamsit kembali menolak untuk memberi keterangan.
Juli Etha Ramaida Manalu
Juli Etha Ramaida Manalu - Bisnis.com 15 November 2016  |  22:15 WIB
Sejumlah mahasiswa yang tergambung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) berunjuk rasa terkait kerusuhan di Jakarta dalam aksi 4 November (411) di Polresta Kediri, Jawa Timur, Kamis (10/11). - Antara
Sejumlah mahasiswa yang tergambung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) berunjuk rasa terkait kerusuhan di Jakarta dalam aksi 4 November (411) di Polresta Kediri, Jawa Timur, Kamis (10/11). - Antara

Kabar24.com, JAKARTA - Dalam pemeriksaan kedua yang berlangsung hari ini, Selasa (15/11/2016), Ketua Pengutus Besar Himpunan Mahasiswa Islam Mulyadi P Tamsit kembali menolak untuk memberi keterangan.

Hal ini dia sampaikan usai pemeriksaan oleh penyidik Ditreskrimum Polda Metro Jaya. Dalam pemeriksaan hari ini, Mulyadi disodori sekitar 19 pertanyaan

"Hari ini ada 19 [pertanyaan]. Jawabannya sama bahwa saya tidak memberi keterangan apapun," katanya, Selasa (15/11/2016).

Mulyadi menyebut, pilihan untuk tidak menjawab pertanyaan penyidik merupakan haknya sebagai warga negara. Namun, dia menolak disebut tidak kooperatif, sebab dengan memenuhi panggilan Polda Metro menurutnya dirinya sudah bersikap kooperatif.

"Itu hak saya sebagai warga negara, itu hak konstitusional saya. Saya gunakan itu. Justri datang ini kooperatif," katanya.

Dalam pemeriksaan sebelumnya yang dilaksanakan pada Kamis (10/11/2016) pihak kepolisian menyebut Mulyadi bersikap tidak kooperatif karena menolak memberi keterangan. Kala itu, dia disodori sekitar 28 pertanyaan.

 

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

hmi Pilkada DKI 2017 DEMO 4 NOVEMBER
Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top