3 Prioritas Utama Donald Trump

Presiden terpilih Amerika Serikat Donald Trump mengunjungi Kongres pada Kamis (10/11/2016), dan menyatakan bahwa pelayanan kesehatan, keamanan perbatasan dan lapangan pekerjaan akan menjadi tiga prioritas tertingginya ketika bertugas di Gedung Putih pada Januari.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 11 November 2016  |  17:30 WIB
3 Prioritas Utama Donald Trump
Calon Presiden AS dari Partai Republi Donald Trump saat kampanye di Warren, Michigan AS. 31 Oktober 2016. - Reuters/Carlo Allegri

Kabar24.com, JAKARTA - Presiden terpilih Amerika Serikat Donald Trump mengunjungi Kongres pada Kamis (10/11/2016), dan menyatakan bahwa pelayanan kesehatan, keamanan perbatasan dan lapangan pekerjaan akan menjadi tiga prioritas tertingginya ketika bertugas di Gedung Putih pada Januari.

Melanjutkan tur kemenangan mengejutkan dalam pemilihan presiden, Trump dan wakil presiden terpilih Mike Pence duduk bersama Ketua Parlemen Amerika Serikat Paul Ryan dan kemudian dengan Pemimpin Mayoritas Senat Mitch McConnel untuk membahas prioritas Partai Republik di Kongres.

Ryan dan Trump memiliki hubungan yang kurang baik selama masa kampanye, dengan Ketua Parlemen itu bulan lalu mengatakan dia enggan membela Trump setelah komentarnya tentang perempuan mengemuka ke publik.

Sekarang, setelah Trump terpilih sebagai presiden, Ryan terlihat ramah ketika mereka bertemu, pertama saat makan siang dan kemudian di kantornya di Capitol.

"Kami melakukan pertemuan yang sangat rinci," ungkap Trump kepada wartawan saat sesi foto singkat.

"Seperti yang Anda tahu, pelayanan kesehatan -- Kami akan membuatnya terjangkau. Kami akan melakukan pekerjaan nyata dalam pelayanan kesehatan," katanya.

Trump akan meniadakan Obamacare, dan membangun tembok perbatasan antara Amerika Serikat dan Meksiko, dalam janjinya saat kampanye presiden.

Dia mengatakan bahwa dia, dan mayoritas Partai Republik di Kongres akan mencapai "hal-hal luar biasa bagi rakyat Amerika", menambahkan bahwa dia sangat ingin memulainya.

Kemudian, menyusul pertemuan satu jam dengan McConnell di bagian lain Capitol, Trump berdiri di samping pemimpin mayoritas Senat dan menekankan bahwa "kita punya banyak pekerjaan."

"Kami akan sangat mencermati imigrasi," katanya sebagaimana dikutip kantor berita AFP.

"Kami akan sangat mencermati pelayanan kesehatan, dan kami akan melihat lapangan kerja -- pekerjaan liga besar." Namun dia tidak mengelaborasi.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
pilpres amerika, Donald Trump

Sumber : Antara

Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top