Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pemasangan Puluhan Ribu Lampu LED di Seluruh Jakarta Dikebut

Dinas Perindustrian dan Energi (DPE) DKI Jakarta terus mengkebut pemasangan lampu LED smart system di tiga wilayah hingga akhir 2016.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 03 November 2016  |  18:16 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Dinas Perindustrian dan Energi (DPE) DKI Jakarta terus mengkebut pemasangan lampu LED smart system di tiga wilayah hingga akhir 2016.

"Total lampu LED smart system yang akan dipasang sebanyak 89.417 titik dan tersebar di tiga wilayah," ujar Yuli Hartono, Kepala Dinas Perindustrian dan Energi DKI Jakarta saat rapat bersama Komisi B DPRD, Kamis (3/11).

Ia mengatakan, pemasangan lampu LED smart system hingga akhir 2016 difokuskan di tiga wilayah yakni Jakarta Pusat dan Jakarta Selatan serta sebagian Jakarta Utara.

"Empat ruas jalan yakni MHT, lingkungan, kolektor dan arteri yang tersebar di Jakarta Pusat dan Jakarta Selatan akan seluruhnya diganti menjadi lampu LED," terangnya.

Sedangkan, pergantian lampu penerangan ruas Jalan MHT di Jakarta Utara baru direalisasikan tahun 2017. Hingga 31 Oktober 2016, lanjut Yuli, realisasi pemasangan lampu LED smart system di tiga wilayah telah mencapai 80,91 persen atau sebanyak 72.349 titik.

Perinciannya di Jakarta Selatan yang terealisasi sebanyak 38.487 dari total pengadaan 50.067 titik lampu. Di Jakarta Pusat yang terealisasi sebanyak 23.158 dari total pengadaan 28.845 titik lampu. Sedangkan di Jakarta Utara, pemasangan yang telah terealisasi 9.245 dari total pengadaan 10.505 titik.

"Kami mengusulkan pemasangan lampu LED sekitar 96 ribu lebih titik di tahun anggaran 2017 untuk wilayah Jakarta Barat, Timur dan sebagian Jakarta Utara,"

Pihaknya juga meminta agar DPRD DKI Jakarta mendukung realisasi pemasangan LED smart system seluruh wilayah Ibukota hingga akhir 2017.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

lampu led

Sumber : Berita Jakarta

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top