Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Banjir Gorontalo Rendam 9 Kecamatan

Setelah sebelumnya merendam empat kecamatan di Kabupaten Gorontalo, banjir kini meluas hingga merendam sembilan kecamatan diwilayah tersebut, Rabu.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 26 Oktober 2016  |  14:00 WIB
Ilustrasi - Antara
Ilustrasi - Antara

Kabar24.com, GORONTALO--Setelah sebelumnya merendam empat kecamatan di Kabupaten Gorontalo, banjir kini meluas hingga merendam sembilan kecamatan diwilayah tersebut, Rabu.

Daerah yang terendam banjir diantara, Kecamatan Limboto, Limboto Barat, Tolangohula, Tibawa, Asparaga, Bilato, Dungaliyo, Tilango dan Boliyohuto.

Banjir terjadi akibat hujan deras yang melanda daerah tersebut sejak Selasa (25/10) kemarin, sehingga mengakibatkan tiga sungai meluap, yaitu sungai Marisa, Sungai Bionga dan Sungai Moloopu.

Sekretaris Badan Penanggunaan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Gorontalo mengatakan, banjir menggenangi 20 desa dan terjadi juga bencana longsor di dua desa.

"Dua desa yang terjadi longsor yaitu, Desa Malahu di Kecamantan Limboto dan Desa Tamaila di Kecamatan Tolangohula," jelasnya.

Sedangkan penanganan yang dilakukan oleh BPBD Kabupaten Gorontalo yaitu melakukan evakuasi disejumlah tempat yang terdampak banjir dengan melibatkan tim gabungan dari Basarnas, TNI, Polri dan juga Tagana.

Safwan Bano, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Gorontalo, Rabu mengatakan, pihaknya mendata terdapat 4.296 jiwa yang menjadi korban banjir yang tersebar di sembilan kecamatan.

"Saat ini kami telah menyiapkan dapur umum di posko banjir yang terdapat di gedung Kasmat Lahay, Limboto, dan juga menyalurkan bantuan logistik kepada korban bancana banjir" kata Safwan.

Hujan deras yang melanda Kabupaten Gorontalo sejak Selasa (25/10) siang hingga sore hari menyebabkan empat Kecamatan di Kabupaten Gorontalo terendam banjir hingga lutut orang dewasa.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

banjir gorontalo

Sumber : Antara

Editor : Rustam Agus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top