Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

TMII: Seniman Kota Kudus Unjuk Kebolehan di Jakarta

Pemerintah Kabupaten Kudus Jawa Tengah akan menggelar acara pentas seni, kuliner khas Kudus dan silaturahmi bagi warga asal daerah tersebut yang ada di Jakarta dan daerah sekitarnya pada 16 Oktober 2016.
Kesenian Dandangan Kudus. Ilustrasi/JIBI
Kesenian Dandangan Kudus. Ilustrasi/JIBI

Bisnis.com, JAKARTA-Pemerintah Kabupaten Kudus Jawa Tengah akan menggelar acara pentas seni, kuliner khas Kudus dan silaturahmi bagi warga asal daerah tersebut yang ada di Jakarta dan daerah sekitarnya pada 16 Oktober 2016.

Bertempat di Anjungan Jawa Tengah, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta, digelar acar yang dimeriahkan dengan kesenian Barongan, rebana, tari kreasi dan sendratari Gusjigang Kudus Ngrembaka Kudus Raharja.

Pemda Kudus dan pengelola Anjungan Jawa Tengah, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) dalam undangannya juga menjelaskan tari kreasi Gusjigang Kudus Ngrembaka Kudus Raharja dari sanggar seni Ciptoning Asri dan Paguyuban Desa Wisata Kudus.

Dijelaskan Gusjigang adalah kepanjangan dari kata Bagus, Ngaji dan Dagang. Bagus karena kebaikan akhlak dan fisiknya ganteng atau cantik. Selanjutnya, Ngaji berarti pandai mengaji, mendalami ilmu agama Islam, dan ahlinya atau santri.

Serta Dagang yang artinya mata pencaharian sehari-harinya. Jadi, secara keseluruhan Gusjigang adalah masyarakat Kudus yang berakhlak baik, ganteng dan cantik, pandai mengaji juga pandai berdagang atau bekerja serta berkarya.

Kini kota Kudus mengalami perkembangan yang sangat pesat dalam kemajuan bidang industri, perdagangan, pertanian dan pendidikan. Sehingga, semua lapisan masyarakat menjadi bertambah makmur, sejahtera dan maju dalam perekonomian.

Kudus maju menjadi raharja yang terkenal di seluruh pelosok negeri dengan produk unggulan yang terlihat dari stand yang tersedia yaitu stand Jenang Kudus, pisau, bordir, batik Kudus, bandeng presto, jamu khas Kudus, kopi Colo, produk Desa Wisata Kudus, stand Gebyog/Ukiran, dan makanan ringan khas Kudus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper