Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

TMII Jakarta Jadi Alternatif Tempat Wisata Akhir Pekan

Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta dapat menjadi alternatif tempat mengisi libur akhir pekan, Sabtu-Minggu, bagi warga Ibu Kota dan sekitarnya yang tidak ingin pergi jauh keluar kota.
Istana Anak-anak Indonesia Taman Mini Indonesia Indah/JIBI
Istana Anak-anak Indonesia Taman Mini Indonesia Indah/JIBI

Bisnis.com, JAKARTA - Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta dapat menjadi alternatif tempat mengisi libur akhir pekan, Sabtu-Minggu, bagi warga Ibu Kota dan sekitarnya yang tidak ingin pergi jauh keluar kota.

Berbagai acara hiburan dan rekreasi bisa dinikmati pengunjung yang datang bersama keluarga maupun rekan-rekannya, seperti gebyar pesona museum dalam rangka Hari Museum Indonesia di anjungan Kalimantan Barat.

Kegiatan Gebyar Pesona Museum pada 12-15 Oktober 2016 itu menampilkan pameran Suku Dayak, kegiatan Museum Award & Opera Van Museum, workshop, lomba musik bambu, kuliner khas Kalimantan, kopi Kalimantan, hiburan dan games, serta jelajah museum dan pemutaran film.

Sementara itu di gedung Saspono Langen Budoyo digelar teater tradisional Kidung Tresna Sekar Alengka pada 14 Oktober 2016, serta wayang kulit semalam penuh di area Tugu Api Pancasila dan pergelaran seni budaya Kabupaten Nganjuk di anjungan Jawa Timur pada 16 Oktober 2016.

Kemudian sendra tari Ramayana episode khusus Sinta Obong di Candi Bentar serta  anjungan Jawa Tengah menyajikan pentas duta seni Kabupaten Kudus pada 16 Oktober 2016, menampilkan kesenian Barongan, rebana dan sendratari Gusjigang Kudus Ngrembaka Kudus Raharja dari sanggar seni Ciptoning Asri.  

Selain itu, pangunjung juga bisa menyaksikan koleksi museum di lingkungan TMII seperti museum Bayt Alquran dan Istiqlal, museum Transportasi, museum Dunia Komodo, serta museum Listrik dan Energi.

Selanjutnya museum Keprajuritan, museum Serangga, museum Asmat, museum Olahraga, museum Timor Timur, museum Purna Bhakti Pertiwi, museum Prangko, museum Pusaka dan museum Indonesia.  

Juga taman Persahabatan Negara-Negara Non Blok, Apotik Hidup, taman Manasik Haji serta wahana flora- fauna taman Reptilia, Kupu-kupu, Dunia Air Tawar, Bekisar, Bunga dan Keong Emas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurudin Abdullah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper