Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Kemenpora Gandeng Kemendes Berdayakan Pemuda

Kementerian Pemuda dan Olahraga menggandeng Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi, untuk memberdayakan pemuda dan pengembangan olahraga di desa.
Lili Sunardi
Lili Sunardi - Bisnis.com 13 Oktober 2016  |  21:01 WIB
Kemenpora Gandeng Kemendes Berdayakan Pemuda
Ilustrasi - Premierptny
Bagikan

Kabar24.com, JAKARTA - Kementerian Pemuda dan Olahraga menggandeng Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi, untuk memberdayakan pemuda dan pengembangan olahraga di desa.

Imam Nahrawi, Menteri Pemuda dan Olahraga, mengatakan kerja sama dengan Kementerian Desa, Pembangunan daerah Tertinggal, dan Transmigrasi dituangkan dalam nota kesepahaman atau memorandum of understanding yang ditandatangani oleh kedua menteri.

“Kami berharap dukungan dan fasilitasi untuk pemuda, serta anak-anak di desa yang memiliki bakat untuk menjadi atlet berprestasi,” katanya, Kamis (13/10/2016).

Imam menuturkan kerja sama itu juga sebagai salah satu bentuk implementasi dari perintah Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk bersinergi dan saling membantu. Dengan MoU itu, Kementerian Desa nantinya akan mengeluarkan regulasi terkait upaya mendorong olahraga di desa.

Menurutnya, Kementerian Pemuda dan Olahraga sendiri akan memperkenalkan Gala Desa yang akan diikuti oleh enam cabang olahraga, yakni sepak bola, bola voli, sepak takraw, bulu tangkis, pencak silat, dan tenis meja.

“Gala Desa akan dipertandingkan dari desa ke desa sepanjang tahun, dan ada beberapa poin yang perlu didukung oleh Kementerian desa, seperti mendorong aparat desa agar memiliki visi-misi yang sama,” ujarnya.

MoU itu juga nantinya akan menjadi dasar untuk pembangunan sarana olahraga dengan menggunakan dana desa. Pasalnya, dana desa memiliki nilai yang besar mencapai Rp2 miliar per desa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kemenpora
Editor : Yusuf Waluyo Jati
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top