Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

TMII Jakarta Gelar Kirab Ruwat Bumi

Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta dapat menjadi alternatif tempat mengisi libur akhir pekan, Sabtu-Minggu, bersama keluarga atau teman-teman karena tersaji aneka hiburan yang menarik.
TMII/Bisnis.com
TMII/Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA-Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta dapat menjadi alternatif tempat mengisi libur akhir pekan, Sabtu-Minggu, bersama keluarga atau teman-teman karena tersaji aneka hiburan yang menarik.

Acara hiburan digelar TMII antara lain pentas seni Atmaja di Istana Anak-Anak Indonesia pada 8-9 Oktober 2016 dan pergelaran Wayang Orang cerita Wahyu Purba Laras oleh di anjungan Jawa Timur pada 9 Oktober 2016.

Selanjutnya, pada hari yang sama, 9 Oktober 2016, Klenteng Kong Miao TMII menggelar Kirab Budaya dan Ruwat Bumi, mengelilingi seluruh anjungan di lingkungan TMII yang telah dinobatkan sebagai wahana pemersatu bangsa.

Tujuan kirab yang melibatkan sejumlah kelenteng dari berbagai daerah itu secara spiritual memohon perlindungan Tuhan agar bumi yang para Shen Ming  lindungi itu terhindar dari bencana dan kesulitan.

Selain itu, pangunjung juga bisa menyaksikan koleksi museum di lingkungan TMII seperti museum Bayt Alquran dan Istiqlal, museum Transportasi, museum Dunia Komodo, serta museum Listrik dan Energi.

Selanjutnya museum Keprajuritan, museum Serangga, museum Asmat, museum Olahraga, museum Timor Timur, museum Purna Bhakti Pertiwi, museum Prangko, museum Pusaka dan museum Indonesia.  

Juga taman Persahabatan Negara-Negara Non Blok, Apotik Hidup, taman Manasik Haji serta wahana flora- fauna taman Reptilia, Kupu-kupu, Dunia Air Tawar, Bekisar, Bunga dan Keong Emas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurudin Abdullah
Editor : Rustam Agus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper