Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Belasan Pesawat Tempur Unjuk Kekuatan di Depan Jokowi

Belasan pesawat tempur TNI AU, antara lain Sukhoi 27/30 MK dan F-16 Fighting Falcon unjuk kekuatan di hadapan Presiden Joko Widodo dalam Latihan Tempur Angkasa Yudha 2016 di Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau, Kamis (6/10/2016).
Sukhoi TNI AU./Bisnis
Sukhoi TNI AU./Bisnis

Bisnis.com, NATUNA -  Belasan pesawat tempur TNI AU, antara lain Sukhoi 27/30 MK dan F-16 Fighting Falcon unjuk kekuatan di hadapan Presiden Joko Widodo dalam Latihan Tempur Angkasa Yudha 2016 di Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau, Kamis (6/10/2016).

Menurut pantauan Antara di Bandara Ranai, Kabupaten Natuna, Jokowi yang didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo menyaksikan latihan dengan skenario pertempuran saling kejar atau "dog fight" oleh satu Sukhoi Su 30 dan dua F-16.

Selain itu, pesawat Hawk 100/200 dan T50i Golden Eagle serta Super Tucano juga melakukan unjuk kekuatan dengan melakukan pemboman ke sasaran di Laut Natuna.

Usai pemboman selesai dilakukan, Jokowi juga menyaksikan penerjunan statis dan dinamis oleh Pasukan Khas Angkatan Udara yang melakukan latihan pengamanan daerah dengan menumpang pesawat cargo, yaitu dua CN-295 serta enam C-130 Hercules.

TNI AU juga melakukan penembakan ke sisa sasaran di laut menggunakan meriam Oerlikon dan QW3.

Beberapa unit helikopter Super Puma juga melakukan latihan pengamanan evakuasi dan pertolongan kepada pilot yang disimulasikan telah "eject" dari pesawat tempur.

Dalam perhelatan tersebut, Presiden telah mendapatkan penganugerahan Lencana Wing Kehormatan TNI AU.

Menurut agenda, dalam kunjungannya Presiden juga akan mengunjungi lokasi pembangunan "Cold Storage" atau gudang pendingin di Sentra Kelautan dan Perikanan Terpadu (SKT) di Selat Lampa.

Selain itu, Kepala Negara juga akan meninjau Dermaga Apung serta Dermaga Beaching TNI AL.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : ANTARA
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper