Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Transaksi Riau Expo 2016 Ditargetkan Rp11 Miliar

Bisnis.com, PEKANBARUPenyelenggaraan Riau Expo tahun ini ditargetkan oleh Pemprov Riau sebagai pengelenggara mencapai Rp11 miliar.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 26 September 2016  |  13:47 WIB
Ilustrasi pameran - Antara
Ilustrasi pameran - Antara

Kabar24.com, PEKANBARU—Penyelenggaraan Riau Expo tahun ini ditargetkan oleh Pemprov Riau sebagai pengelenggara mencapai Rp11 miliar.

Kepala Badan Penanaman Modal dan Promosi Daerah (BPMPD) Riau Ismaili Fauzi sebagai penyelenggara menyatakan persiapan Riau Expo yang akan digelar bulan depan sudah 90%. Seperti tahun lalu, kegiatan pameran tahunan ini kembali digelar di Ska CoEx dengan konsep indoor dan outdoor.

"Persiapan sudah 90%. Sekarang persiapan terus dilakukan. Konsepnya kalau dulu indoor karena ada asap, sekarang indoor dan outdoor. Target transaksi kami harapkan bisa Rp11 miliar," kata Ismail Fauzi dalam keterangan persnya Senin (26/9/2016).

Dari sekitar 280 stand yang dipersiapkan panitia, 80% diantaranya sudah diselesaikan. Untuk stand yang berada di indoor memiliki design khusus. Sementara yang di luar ruangan sebagian besar diperuntukkan untuk Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM). Jumlah tersebut lebih banyak dari tahun lalu hanya 160 stand yang disediakan. "Kami meminta partisipasi dari kabupaten/kota juga karena Riau Expo ini sama-sama menjadi ajang promosi bersama," katanya.

Menariknya Riau Expo kali ini memiliki agenda Investment Forum. Di antara para pengusaha yang akan hadir di antaranya yaitu owner Bosowa yang juga adik ipar dari Wapres Jusuf Kalla. 

Dimana nantinya, akan dilakukan pertemuan business to business antar pengusaha. Hal itu tentunya akan menjadi kesempatan berharga bagi pemerintah dan pengusaha di Riau, untuk menangkap peluang investasi. "Nantinya berbagai daerah juga bakal membuka standnya di Riau ada NTB, Sulawesi, Sumut," katanya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

investasi riau transaksi
Editor : Rustam Agus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top