Daftar 15 Universitas Terbaik di Eropa

Setiap tahun, lembaga pendidikan Quacuarelli Symmonds (QS) membuat peringkat universitas terbaik di dunia, seperti yang dikutip dari laman Independent pada Selasa (20/9/2016).
Newswire
Newswire - Bisnis.com 20 September 2016  |  14:57 WIB
Daftar 15 Universitas Terbaik di Eropa
Universitas Oxford - Reuters

Kabar24.com, JAKARTA - Setiap tahun, lembaga pendidikan Quacuarelli Symmonds (QS) membuat peringkat universitas terbaik di dunia, seperti yang dikutip dari laman Independent pada Selasa (20/9/2016).

Peringkat universitas tersebut dibuat berdasarkan reputasi universitas baik dari sisi akademis, pekerja dan jumlah riset yang dipublikasikan menurut disiplin ilmu tertentu, dalam hal ini hukum.

QS akan memberikan nilai hingga 100. Salah satu alasan dalam memilih universitas adalah peluang untuk mendapatkan pekerjaan.

Berikut adalah 15 universitas terbaik di Eropa yang diambil dari peringkat di QS.

15. Technical University of Munich

Universitas di Jerman ini telah mencetak 15 peraih Hadiah Nobel, dan mendapat skor 97,6 untuk reputasi pekerja lulusan universitas tersebut.

14. Bocconi University

Terletak di Milan, Italia, Bocconi terkenal akan kualitasnya untuk program sarjana terutama MBA. Kampus ini mendapat nilai 98,1 dari QS.

13. ETH Zurich - Swiss Federal Institute of Technology

Kampus ini mendapat nilai 98,9 dari QS untuk reputasi pekerja lulusan universitas tersebut. Ini merupakan kampus terbaik di Swiss untuk reputasi pekerja lulusan universitas tersebut.

12. University of Warwick

Universitas ini, terutama jurusan bisnis, terkenal mencetak orang-orang berbakat dalam bidang tersebut. Alumni paling terkenal adalah ekonom Andy Haldane, yang kini berada di Bank of England.

11. University of College London

UCL menduduki peringkat ke-3 kampus terbaik se-Inggris raya, dan mendapat nilai 99,3 untuk reputasi pekerja lulusan universitas tersebut dari QS.

10. HEC Paris School of Management

Lulusan HEC merupakan salah satu yang disegani di dunia kerja. Presiden Prancis Francois Hollande dan mantan kepala IMF Dominique Strauss Khan merupakan lulusan kampus itu. QS memberi nilai 99,3.

9. Ecole Polytechnique

Ecole Polytechnique di Paris, Prancis ini mendapat nilai 99,7 dari QS. Tiga presiden Prancis dan tiga peraih Hadiah Nobel berasal dari kampus ini.

8. University of Manchester

Kampus ini mengantongi nilai 99,7 dari QS karena reputasi cemerlang pekerja lulusan universitas tersebut.

7. INSEAD

Kampus utamanya terletak di Fontainableau, Prancis dan memperoleh nilai 99,9 dari QS. Salah satu lulusan terkenalnya adalah CEO Credit Suisse Tidjane Thiam.

6. London Business School

Salah satu dari enam sekolah yang mendapat nilai sempurna untuk reputasi pekerja. LBS merupakan sekolah pascasarjana, salah satu lulusannya adalah ekonom peraih Hadiah Nobel 2014 Jean Tirole.

5. Imperial College London

Imperial terkenal untuk jurusan sains dan teknik, menduduki posisi sembilan di peringkat dunia QS.

4. CentraleSupelec

Kampus di Paris ini hanya fokus di ilmu teknik dan lulusannya terkenal yang terbaik di bidangnya.

3. London School of Economics and Political Science

Miliarder George Soros, mantan perdana menteri Yunani George Papandreu dan pentolan Rolling Stones Mick Jagger merupakan segelintir lulusan kampus yang terletak di pusat kota London ini.

2. University of Cambridge

Tidak heran bila salah satu bergengsi dunia ini diincar oleh para mahasiswa.

1. University of Oxford

Oxford kalah beberapa angka dari Cambridge di peringkat QS tahun ini, namun masih memiliki reputasi tertinggi untuk pekerjanya. 42 dari 56 perdana menteri Inggris berasal dari sini.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
universitas

Sumber : Antara

Editor : Nancy Junita
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top