Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Polisi Temukan 5 Benda Diduga Kuat Bom New Jersey

Semalam, lima benda yang diduga kuat sebagai bom ditemukan dekat stasiun New Jersey dan salah satunya meledak pada pagi hari ketika robot penjinak bom mencoba untuk menonaktifkannya.
Wali Kota New York Bill de Blasio/thejosevilson.com
Wali Kota New York Bill de Blasio/thejosevilson.com

Kabar24.com, NEW YORK— Semalam, lima benda yang diduga kuat sebagai bom ditemukan dekat stasiun New Jersey dan salah satunya meledak pada pagi hari ketika robot penjinak bom mencoba untuk menonaktifkannya.

Sejumlah perangkat yang ditemukan pada Minggu malam, sehari setelah bom pressure cooker yang dikemas bersama dengan pecahan peluru meledak di Chelsea, New York dan melukai 29 orang serta penemuan bom pipa di sekitar trek lari di New Jersey.

Bom pressure cooker merupakan peledak rakitan yang dibuat dengan memasukkan bahan peledak ke dalam panci bertekanan tinggi

Penyelidik sedang menggali kemungkinan adanya hubungan antar serangkaian serangan yang terjadi ketika para pemimpin dunia mulai berkumpul di new York untuk pertemuan tahunan Majelis Umum PBB di New York yang akan digelar pada Selsa (20/9/2016).

In the latest incident, five potential explosive devices were found in a backpack left in a trash can near a train station and a bar in Elizabeth, New Jersey, Mayor Christian Bollwage told reporters.

Wali Kota Elizabeth Christian Bollwage menyebutkan Dalam insiden terakhir lima perangkat yang diduga kuat sebagai peledak ditemukan dalam sebuat tas ransel yang diletakkan di sebuah tong sampah dekat stasiun kereta dan bar di Elizabeth, New Jersey.

Setelah mengevakuasi area tersebut, tim penjinak bom menggunakan robot untuk memotong sebuah kabel dan mencoba menonaktifkan perangkat yang diduga bom tersebut tetapi secara tidak sengaja hal tersebut malah memicu ledakan.

 “Saya tidak bisa membayangkan jika kelima bom tersebut meledak bersamaan. Korban jiwa bisa jadi sangat banyak jika ledakan tersebut terjadi ketika sebuah acara sedang berlangsung,” kata Bollwage mengungkapkan kekhawatirannya seperti dikutip dari Reuters, Senin (19/9/2016), meskipun saat ledakan terjadi tidak ada korban jiwa.

Insiden tersebut terjadi kurang dari 24 km di barat daya Manhattan.

Dua orang disebut menemukan ransel tersebut dan melaporkan temuan mereka ke polisi setelah mereka melihat adanya kabel dan pipa di dalamnya.

Sejauh ini  belum ada penetapan tersangka terkait serangan di New York dan New Jersey ataupuninsiden terkahir di Elizabeth.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Sumber : Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper