Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

TMII Masih Jadi Pilihan Wisata Akhir Pekan Warga Jakarta

Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta masih menjadi tempat tujuan wisata akhir pekan, Sabtu-Minggu, yang diminati warga Jabodetabek dan daerah lain di Tanah Air.
Taman Mini Indonesia Indah/wikipedia.org
Taman Mini Indonesia Indah/wikipedia.org

Bisnis.com, JAKARTA-Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta masih menjadi tempat tujuan wisata akhir pekan, Sabtu-Minggu, yang diminati warga Jabodetabek dan daerah lain di Tanah Air.

Daya tarik TMII karena menyediakan sarana hiburan dan rekreasi permanen, serta acara menarik yang diselenggarakan pengelola anjungan daerah. Anjungan Bengkulu, misalnya, menggelar pekan hari raya Idul Adha pada 14-18 September 2016.

Anjungan Bengkulu menggelar pentas musik Doll, senandung lagu daerah dan musik Melayu, lagu-lagu Islami, serta kuliner khas daerah Bengkulu dengan produk unggulan, termasuk kain Besurek dan batu akiknya.

Sementara anjungan Jawa Timur menampilkan mozaik budaya Malang yang memiliki cukup banyak warisan sejarah. Salah satunya kesenian sendratari wayang topeng yang digelar di panggung Candi Bentar TMII, pada 17 September 2016.

Sendratari wayang topeng Malang berjudul Panji Reni disutradarai Ki Soleh Adi Pramono dari padepokan Mangun Darmo yang menceritakan perjalanan cinta Raden Panji Inukertopati dengan Dewi Angraeni.

Sedangkan anjungan Jawa Tengah akan menyajikan acara khusus Citra Promosi Unggulan daerah Kabupaten Temanggung yang akan menarik kedatangan para pengunjung TMII pada 17 September 2016.   

Selain itu, pangunjung juga bisa menyaksikan koleksi museum di lingkungan TMII seperti museum Bayt Alquran dan Istiqlal, museum Transportasi, museum Dunia Komodo, serta museum Listrik dan Energi.

Selanjutnya museum Keprajuritan, museum Serangga, museum Asmat, museum Olahraga, museum Timor Timur, museum Purna Bhakti Pertiwi, museum Prangko, museum Pusaka dan museum Indonesia.  

Juga taman Persahabatan Negara-Negara Non Blok, Apotik Hidup, taman Manasik Haji serta wahana flora- fauna taman Reptilia, Kupu-kupu, Dunia Air Tawar, Bekisar, Bunga dan Keong Emas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurudin Abdullah
Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper