Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Guru Tangsel Rindukan Bimbingan RPP

Bimbingan teknis penyusunan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) bagi para guru sangat dibutuhkan agar terus dilaksanakan dengan jumlah peserta dan asal sekolah yang lebih banyak.
Seorang guru sedang membimbing muridnya di kelas. Ilustrasi/JIBI
Seorang guru sedang membimbing muridnya di kelas. Ilustrasi/JIBI

Bisnis.com, TANGSEL-Bimbingan teknis penyusunan Rencana Pelaksaan Pembelajaran (RPP) bagi para guru sangat dibutuhkan agar terus dilaksanakan dengan jumlah peserta dan asal sekolah yang lebih banyak.

Romlah, guru Sekolah Menengah Pertama Swasata, mengatakan bimbingan teknis penyusnan RPP yang dilaksanakan Dinas Pendidikan Kota Tangerang agar menyasar seluruh guru sekolah lanjutan tingkat atas maupun SMP dan yang sederajat.

“Penyusunan RPP juga menjadi kebutuhan bagi para guru sekolah negeri dan swasta, dari tingkat SMP dan sekolah menengah tingkat atas. Makanya kami tunggu giliran berikutnya untuk ikut bimbingan penyusunan RPP,” katanya, Kamis (8/9/2016).

Menurutnya, sejumlah rekan seprofesi yang mengajar di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) belum lama ini mengikuti pelatihan yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Kota Tangsel, yang hasilnya cukup memuaskan mereka.  

Dia menjelakan bimbingan penyusunan RPP diberikan kepada para guru dengan 4 mata pelajaran yang masuk ujian nasional (UN) yaitu pelajaran Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris, dan Teknologi Informatika.

Sementara itu Sridoyo, Kepala Bidang Pendidikan Menengah Dinas Pendidikan Kota Tangsel, sebelumnya menjelaskan, pihaknya pekan lalu menyelenggarakan kegiatan bimbingan penyusunan RPP diikuti 79 guru dari SMK negeri dan swasta di Tangsel.

Bimbingan penyusunan RPP, lanjutnya, dimaksudkan untuk meningkatkan guru agar tertib administrasi, karena rencana pembelajaran sudah dipersiapkan sehingga pelaksanaannya dapat sesuai dengan jalur yang diharapkan secara maksimal.

“Suatu keberhasilan diawali sebuah perencanaan yang baik. Jika rencana matang dan dilakukan bersama, maka akan lebih lengkap,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurudin Abdullah
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper