Pemkot Depok: Pelayanan e-KTP Kami Terbaik di Indonesia

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Depok Misbahul Munir mengklaim pelayanan pembuatan e-KTP di wilayahnya merupakan pelayanan terbaik di Indonesia.
Miftahul Khoer | 25 Agustus 2016 04:43 WIB
Petugas merekam kornea mata (iris) pada program pembuatan e-KTP, di Kecamatan Cipocok, Serang, Banten - Antara

Kabar24.com, DEPOK - Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Depok Misbahul Munir mengklaim pelayanan pembuatan e-KTP di wilayahnya merupakan pelayanan terbaik di Indonesia.

"Di Depok ini dijadikan contoh pembuatan e-KTP di tingkat kelurahan. Di daerah ada karena baru mengikuti kita," ujarnya saat dihubungi Bisnis.com, Rabu (24/8/2016).

Munir memaparkan dalam 100 hari kinerja Wali dan Wakil Wali Kota Depok yang baru beberapa waktu lalu pihaknya telah membuat terobosan one hour service dalam pelayanan pembuatan e-KTP dan administrasi kependudukan lainnya.

Namun, lanjutnya, saat ini pelayanan pembuatan e-KTP tengah terkendala ketersediaan blanko sehingga pihaknya belum maksimal melayani warga Depok. Kurang tersedianya blanko tersebut dikarenakan pemerintah pusat belum mendistribusikan blanko hingga ke beberapa daerah.

"Tapi meski blanko kurang, kami terus layani warga untuk tetap merekam. Kalau sudah merekam nanti tinggal cetak blankonya," kata Munir.

Tag : e-ktp
Editor : Yusuf Waluyo Jati

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top