Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Perkembangan Pembangunan Gelanggang Budaya Tangsel Dipertanyakan

Rencana pembangunan Gelanggan Budaya Tangerang Selatan di area Taman Kota 2, Jl Raya Victor, Serpong, Kecamatan Serpong, Tangsel dipertanyakan perkembangannya.
Sendratari Ramayana. Ilustrasi/Jibiphoto
Sendratari Ramayana. Ilustrasi/Jibiphoto

Bisnis.com, TANGSEL- Rencana pembangunan Gelanggan Budaya Tangerang Selatan di area Taman Kota 2, Jl Raya Victor, Serpong, Kecamatan Serpong, Tangsel dipertanyakan perkembangannya.

Sarana berkreasi bagi para seniman dan budayawan Tangsel serta masyarakat yang akan menikmati karya mereka itu dibangun di sekitar pusat tanaman hias yang cukup populer di wilayah Bumi Serpong Damai (BSD) tersebut.

Marwan, warga Serpong, mengatakan tahun lalu Pemkot Tangsel terkesan sangat bersemangat dalam merealisasikan pembanguna Gelanggan Budaya yang akan menjadi icon seni dan budaya bagi daerah pemekaran dari Kabupaten Tangerang.

“Tapi, sampai sekarang ini belum terlihat ada perkembangan dari pembangunan gelanggang itu, bahkan saya melihat yang berjualan tanaman hias juga masih banyak di sana,” katanya, Selasa (23/8/2016).

Menurutnya, tahun lalu saat Tangsel masih bernuansa kampanye pemilihan kepala daerah, beberapa pejabat menyatakan pembangunan Gelanggang Budaya akan terwujud jika Walikota terpilih kembali untuk periode yang kedua.

Mereka juga mejamin para pedagang tanaman hias dapat tetap berjualan seperti biasa antara lain dengan menempati lokasi pengganti yang baru di area sekitar MAN Insan Cendikia BSD.

Pihak Dinas Tata Kota Bangun dan Pemukiman Pemkot Tangsel, merencanakan pembangunan Gelanggang Budaya seluas 600 m2 akan dimulai tahap awal hingga Desember 2015 berupa teater terbuka, musola, perpustakaan dan blandongan. 

Sedangkan pembangunan tahap kedua tersebut akan dilaksanakan dalam bentuk penataan bantaran sungai, membangun pusat jajan dan instalasi pendukung lain yang total seluruhnya menelan anggaran mencapai sekiar Rp7 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurudin Abdullah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper