Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Indomaret Serahkan Medali dalam Kompetisi Sains Matematika ISMOC

Indomaret memberikan puluhan medali dalam Indonesia Science and Mathmatics Olympiad Challenge
 dailymailcouk/yus
dailymailcouk/yus

Bisnis.com, JAKARTA- Indomaret berikan puluhan medali pada ahli di bidang sains dan matematika dalam Indonesia Science and Mathematics Olympiad Challenge (ISMOC) merupakan kompetisi untuk menjaring anak-anak terbaik di bidang sains dan matematika dari seluruh Indonesia.

Proses seleksi ini berhasil menjaring 6.349 peserta dari 975 sekolah di Indonesia. Seluruh peserta seleksi yang berasal dari 58 kota dan kabupaten ini mengikuti seleksi di dua puluh kota besar di Indonesia. Terpilih sebanyak 180 finalis nasional yang sejak tanggal 12 hingga 14 Agustus 2016 mengikuti rangkaian ujian final yang terdiri dari ujian teori dan ujian eksplorasi yang bertempat di Wisma Tamu Puspitek dan di Graha Widya Bhakti.

Pelaksanaan ISMOC 2016 berakhir Minggu (14/08). Penutupan olimpiade nasional sains dan matematika tersebut dilaksanakan di Graha Widya Bhakti, Pusat Penelitian Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Puspiptek).

Penutupan ini dihadiri oleh Gubernur Banten, H. Rano Karno S.I.P, Wakil Walikota Tangerang Selatan, Drs. H. Benyamin Davnie, Rektor Universitas Surya, Prof. Yohanes Surya, Ph. D, Gondo Sudjoni N H, Corcom Executive Director PT. Indomarco Prismatama, Bambang Trijanto, CSR Manager PT. Indomarco Prismatama, perwakilan Chomp Chomp, perwakilan L’Agie, perwakilan Ultra Milk, serta seluruh finalis beserta para pendamping.

Pemenang per kategori mendapatkaan tiga medali (emas, perak, dan perunggu) masing-masing sebanyak tiga orang dari tingkat SD sampai SMA. Kemudian untuk kategori Best Theory, Best Experiment, dan Ultimate Champion masing-masing berjumlah satu orang.

Ultimate Champion untuk kategori Matematika SD diraih oleh Darren Darwis Tanuwijaya dari SDK 6 Penabur Kelapa Gading, Jakarta, SMP diraih oleh Tahta Aulia Kusuma dari SMPN 1 Parakan, dan SMA diraih oleh Farras Mohammad Hibban Faddila dari SMA Kharisma Bangsa, Jakarta. Sementara itu, Ultimate Champion untuk kategori Fisika SMP diraih oleh Jessica Sylviana Teja dari SMPN 1 Singaraja, Bali, SMA diraih oleh Michael Gilbert dari SMAK Penabur Cirebon.

Menurut Dessy Aliandrina, Ph. D, ketua pelaksana ISMOC 2016, dalam siaran pers yang diterima Bisnis.com, kompetisi ini diharapkan dapat melahirkan generasi muda terbaik Indonesia yang dapat mengharumkan nama Indonesia di mata dunia melalui sains dan matematika.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper