Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ashari Suhega Jadi Bupati Bolmong 4 Hari

Sekretaris Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow Ashari Sugeha resmi menjabat sebagai Pelaksana tugas sehari hari (Plh) Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) terhitung 16 Juli 2016.
Kawasan Boulevard di Manado Sulawesi Utara/Indonesia.Travel
Kawasan Boulevard di Manado Sulawesi Utara/Indonesia.Travel

Bisnis.com, MANADO—Sekretaris Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow Ashari Sugeha resmi menjabat sebagai Pelaksana tugas sehari hari (Plh) Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) terhitung 16 Juli 2016.

Penunjukkan Suhega sebagai Plh Bupati Bolmong datang setelah Wakil Gubernur Steven Kandouw menyerahkannya Surat Kawat Gubernur bernomor 100/2149/Sekr-Ro. Pemhumas tertanggal 13 Juli 2016 Perihal Penunjukan Pelaksana Tugas Sehari-hari Bupati Bolaang Mongondow. Jabatan baru Sugeha tersebut akan berakhir sampai dengan pelantikan Penjabat (Pj) Bupati Bolmong yang akan di gelar di Aula Mapalus Kantor Gubernur pada Rabu (20/07).

Steven mengatakan penunjukkan Suhega semata-mata untuk menghindari terjadinya kekosongan pimpinan daerah sehubungan dengan akan berakhirnya masa jabatan Bupati Salihi Mokodongan dan Wakil Bupati Yanny Tuuk. “Pemprov Sulut menunjuk saudara Sekretaris daerah untuk melaksanakan tugas sehari-sehari sebagai Bupati Bolmong, terutama dalam rangka mempersiapkan sebaik mungkin pelantikan Penjabat Bupati Bolmong,” tuturnya dalam keterangan pers, Minggu (17/7).

Wagub menambahkan walaupun tugas yang diemban Suhega terhitung singkat, tetapi Pelaksana tugas sehar-hari berkewajiban melaporkan kepada Gubernur setiap perkembangan yang terjadi terkait dengan jalannya roda pemerintahan yang terjadi di wilayahnya. "Saya percaya dengan banyaknya Kepala SKPD yang hadir dalam acara ini, pertanda kita tetap solid dan kompak, marena itu jaga kondisi ini sampai dengan dilantiknya Pj. Bupati Bolmong nanti,”.

Plh Bupati Bolaang Mongondow Ashari Sugega menyatakan amanah yang di berikan Gubernur akan dijaga dengan baik, sampai batas waktu yang diberikan. Dengan hadirnya sejumlalh kepala SKPD serta pejabat Eselon III, menurutnya, menandakan bahwa jalannya roda pemerintahan di Bolmong selama ini tetap kekompakan dan kerjasama terus msntap. “Prinsip saya mencintai pekerjaan adalah sesuatu hal mutlak, karena sekali lagi ini merupakan amanah,” katanya.e

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper