Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

KRL Commuter Line Beroperasi Normal Saat Lebaran

Kereta Rel Listrik (KRL) Commuter Line tetap beroperasi dengan jadwal seperti biasa pada masa libur Lebaran periode 2016.
Hafiyyan
Hafiyyan - Bisnis.com 04 Juli 2016  |  14:30 WIB
KRL Commuter Line - skyscarpecity.com
KRL Commuter Line - skyscarpecity.com

Bisnis.com, JAKARTA - Kereta Rel Listrik (KRL) Commuter Line tetap beroperasi dengan jadwal seperti biasa pada masa libur Lebaran periode 2016.

PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) sebagai operator KRL Commuter Line tidak akan mengurangi jumlah perjalanan KRL. Hal ini menjadi bentuk pelayanan KCJ bagi masyarakat yang ingin mudik maupun berlibur di sekitar wilayah Jabodetabek pada masa lebaran tahun ini.

Eva Chairunisa, VP Komunikasi Perusahaan PT KCJ, menuturkan calon penumpang tetap dapat naik KRL dengan jadwal keberangkatan pertama dari Stasiun Bogor pukul 04.00 WIB, dari Stasiun Bekasi pukul 05.10 WIB, Stasiun Tangerang pukul 05.00 WIB, Stasiun Parung Panjang pukul 05:00 WIB, dan Stasiun Jakarta Kota pukul 05.40 WIB.

Sementara, untuk kereta terakhir dari Stasiun Jakarta Kota menuju Bogor tetap pada pukul 23:45 WIB, dari Jakarta Kota tujuan Bekasi pukul 22:54 WIB, dari Stasiun Tanah Abang menuju Parung Panjang pukul 23:30 WIB, dan dari Stasiun Duri menuju Tangerang pukul 23:10 WIB.

Saat ini, PT KCJ mengoperasikan 898 perjalanan KRL per hari, dengan menggunakan 75 rangkaian KRL yang terdiri dari rangkaian dengan formasi 12 kereta, 10 kereta, dan 8 kereta. Dengan frekuensi perjalanan dan kekuatan armada tersebut, manajemen dapat melayani rata-rata 885.642 penumpang setiap harinya.

"Jumlah ini diperkirakan tidak akan banyak berubah pada masa lebaran tahun ini," papar Eva dalam siaran pers, Senin (4/7/2016).

Hal yang akan sedikit berbeda adalah karakteristik mobilitas penumpang yang akan lebih memadati sejumlah Stasiun di dekat lokasi wisata, antara lain stasiun Bogor, Jakarta Kota, dan Ancol.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

krl jabodetabek
Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top