Jokowi Rayakan Idulfitri di Padang, Ini Agendanya

Presiden Joko Widodo (Jokowi) melanjutkan tradisinya merayakan Idulfitri di daerah. Tahun ini Jokowi memilih berlebaran bersama warga di Kota Padang, Sumatera Barat.
JIBI | 02 Juli 2016 14:27 WIB
Presiden Joko Widodo - Antara/Widodo S Jusuf

Kabar24.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melanjutkan tradisinya merayakan Idulfitri di daerah. Tahun ini Jokowi memilih berlebaran bersama warga di Kota Padang, Sumatera Barat.

"Presiden direncanakan tiba di Kota Padang, Senin 4 Juli 2016," ujar Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno, Sabtu  (2/7/2016).

Irwan menyebut, rencananya Jokowi akan berada di Padang selama tiga hari sejak Senin hingga Rabu atau sampai 6 Juli 2016.

Pada Selasa (5/7/2016), agenda Jokowi idi Padang adalah bersilaturahmi dengan warga dan menyerahkan bingkisan Lebaran di tiga titik di Kota Padang. Kemudian dilanjutkan dengan buka puasa di Auditorium Gubernuran.

"Presiden akan membagikan hadiah Lebaran ke orang-orang miskin di Padang. Kemudian malamnya takbiran di Masjid Raya Sumatera Barat," ujar Irwan.

Keesokan harnya, Rabu (6/7/2016) , Jokowi akan sarapan pagi di Masjid Raya bersama masyarkat. Setelah sarapan pagi, Jokowi akan melakukan salat Idulfitri.

Siangnya, Jokowi akan makan bersama dengan warga. Pukul 13.00 WIB direncanakan Jokowi bertolak ke Solo. "Kami sudah siap 100 persen untuk menyambut Presiden," ujar Irwan.

Tahun lalu, Presiden Jokowi merayakan Idulfitri di Aceh. Ia tak mengikuti tradisi berlebaran yang digelar para presiden sebelumnya, berupa menggelar open house di komplek Istana Kepresidenan.

Sumber : Tempo

Tag : joko widodo
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top