Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

China dan Serbia Tingkatkan Hubungan Kemitraan Strategis

China dan Serbia sepakat untuk meningkatkan hubungan ke dalam benttuk kemitraan strategis yang komprehensif untuk menunjukkan komitmen mereka bersama guna memperdalam kerjasama bilateral yang saling menguntungkan.
Anitana Widya Puspa
Anitana Widya Puspa - Bisnis.com 19 Juni 2016  |  00:13 WIB
China dan Serbia Tingkatkan Hubungan Kemitraan Strategis
Presiden China Xi Jinping memeriksa pasukan militer - Reuters/Damir Sagol
Bagikan

Kabar24.com, BELGRADE, - China dan Serbia sepakat untuk meningkatkan hubungan ke dalam benttuk kemitraan strategis yang komprehensif untuk menunjukkan komitmen mereka bersama guna memperdalam kerjasama bilateral yang saling menguntungkan.

Presiden China Xi Jinping menyatakan China dan Serbia merupakan “teman di segala kondisi” dan merupakan mitra kerjasama penting.

"Dua negara menikmati persahabatan tradisional yang mendalam. Hubungan kami tetap berdiri kokoh di tengah tantangan waktu dan sejarah, dan kini justru tumbuh makin menguat," tambah Xi.

Momentum ini jadi penguatan hubungan bilateral keduanya, dengan saling mengerti dan mendukung pada isu-isu utama sekaligus belajar bersama serta saling memberikan bantuan dalam mengejar pembangunan.

Xi mengatakan hubungan bilateral keduanya membuka peluang baru bagi pengembangan. Dia mengaku siap melakukan upaya bersama dengan Serbia untuk terus meningkatkan politik saling percaya, meningkatkan saling pengertian, memperdalam kerja sama yang saling menguntungkan, serta terus-menerus memperluas platform untuk kolaborasi bilateral.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

hubungan bilateral
Editor : Andhika Anggoro Wening
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top