Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sekjen PBB Kunjungi Pesawat Bertenaga Surya

Sekjen PBB Ban Ki-moon dijadwalkan berkunjung ke New York City dan akan bertemu dengan pilot dan pendiri dari pesawat bertenaga surya yang digunakan dalam perjalanan mengelilingi duniann
Pesawat Solar Impulse 2/solarimpulse.com
Pesawat Solar Impulse 2/solarimpulse.com

Kabar24.com, PBB - Sekjen PBB Ban Ki-moon dijadwalkan berkunjung ke New York City dan akan bertemu dengan pilot dan pendiri dari pesawat bertenaga surya yang digunakan dalam perjalanan mengelilingi dunia

Ban dijadwalkan mengunjungi Solar Impulse 2, pesawat surya pertama yang mampu terbang siang dan malam tanpa menggunakan setetes bahan bakar, pada Senin (13/6/2016) sore di Bandara Internasional John F. Kennedy (JFK) selama ekspedisi persinggahan di New York City.
.
Solar Impulse 2 merupakan pesawat eksperimental dengan desain bodi ramping untuk satu kursi pengemudi, dengan ukuran 747 memiliki berat setara dengan mobil dan kekuatan sepeda motor kecil. Pesawat ini tidak menggunakan bahan bakar fosil dan tidak memiliki emisi.

Pesawat telah mendarat di bandara JFK di New York Sabtu pagi. New York menjadi pemberhentian ke 14 dalam perjalanan mengelilingi dunia sejauh 35.000 kilometer (22.000 mil) yang dimulai dari Abu Dhabi pada Maret 2015.

New York City menjadi destinasi akhir dari Solar Impulse 2 selama perjalanan mengelilingi dunia . Adapun perjalanan di seluruh daratan Amerika Serikat dimulai pada tanggal 24 April, ketika Solar Impulse mendarat di San Francisco dari Hawaii.

Sekjen PBB akan bertemu dengan pilot, Bertrand Piccard dan Andre Borschberg, yang sejauh ini telah bergantian mengemudikan pesawat itu di Asia, Pasifik, dan Amerika Utara.

Pesawat lepas landas dari Lehigh Valley di negara bagian AS, Pennsylvania sekitar pukul 11 malam,  Jumat, dan tiba di bandara John F Kennedy di New York hampir lima jam kemudian setelah penerbangan dari 165 mil (sekitar 265 km).

Solar Impulse 2 awalnya dijadwalkan tiba di New York pada Selasa, namun penerbangan ditunda karena cuaca buruk.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Saeno
Sumber : xinhua

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper