Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Polisi Sita Gading Gajah Senilai Rp1 Miliar

Direktorat Kriminal Khusus Kepolisian Daerah Riau berhasil menyita dua gading gajah berukuran cukup besar yang diperkirakan senilai Rp1 miliar di Kota Pekanbaru, Jumat (20/5/2016) sore.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 20 Mei 2016  |  22:45 WIB
Polisi menyita gading gajah - Antara
Polisi menyita gading gajah - Antara

Kabar24.com, PEKANBARU - Direktorat Kriminal Khusus Kepolisian Daerah Riau berhasil menyita dua gading gajah berukuran cukup besar yang diperkirakan senilai Rp1 miliar di Kota Pekanbaru, Jumat (20/5/2016) sore.

"Dari pengungkapan ini, petugas berhasil mengamankan dua gading gajah seberat 46 kilogram. Per kilogram dijual sekitar Rp20 juta," kata Kepala Bagian Binopsal Ditreskrimsus Polda Riau, AKBP Hariwiyawan Harun di Pekanbaru.

Dijelaskan, pengungkapan itu berawal dari informasi yang diterima jajarannya akan adanya transaksi gading gajah dari luar provinsi di Pekanbaru. Berawal dari informasi itu, petugas lantas melakukan penyelidikan dan pengintaian selama dua hari lamanya.

Hasilnya, petugas berhasil mendapatkan jejak para pelaku yang mayoritas berasal dari luar kota dan beberapa di antaranya dari luar provinsi tersebut.

"Setelah shalat Jumat tadi, kita mendapat informasi dari anggota di lapangan bahwa mereka akan melakukan transaksi di sebuah restoran," jelasnya.

Mendapat informasi itu, petugas langsung bergegas ke lokasi. Hasilnya, petugas menemukan lima orang yang sedang menunggu pembeli untuk melakukan transaksi jual beli gading gajah tersebut.

Kelima orang itu masing-masing berinisia Sy (61), MA (46), Yu (41), Wa (44) dan Ni (43). Salah seorang pelaku yakni Ni diketahui merupakan seorang oknum kepala desa. Mereka kini masih diperiksa intensif penyidik di Ditreskrimsus Polda Riau.

"Mereka belum tersangka, masih kita periksa intensif," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

gajah

Sumber : Antara

Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top