Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mahasiswa IPB Ikuti The 53rd IFLA World Congress

Lima Mahasiswa Departemen Arsitektur Lanskap, Fakultas Pertanian, Institut Pertanian Bogor (IPB) menjadi delegasi Indonesia untuk mengikuti Student Charette Competition pada The 53rd International Federation of Landscape Architect (IFLA) World Congress di Torino, Italy.
Institut Pertanian Bogor (IPB)/ipb.ac.id
Institut Pertanian Bogor (IPB)/ipb.ac.id

Bisnis.com, BOGOR- Lima Mahasiswa Departemen Arsitektur Lanskap, Fakultas Pertanian, Institut Pertanian Bogor (IPB) menjadi delegasi Indonesia untuk mengikuti Student Charette Competition pada The 53rd International Federation of Landscape Architect (IFLA) World Congress di Torino, Italy.

Kelima mahasiswa tersebut antara lain Setia Permana, Suci Ardina Fitriani Harahap, Vega Erdiana Dwi Fransiska, Mia Paramitha dan Abyan Rai Fauzan Machmudin. Setia Permana, Presiden Himpunan Mahasiswa Arsitektur Lanskap IPB mengatakan pada ajang tersebut para mahasiswa membuat proyek perencanaan Barca Bertolla District dengan konsep Barca Bertolla As Future Italian Edible Garden.

Proyek ini berisi usulan bagi pemerintah Barca Bertolla District, Torino yang mengangkat konsep sharing, connectivity dan inspiring di distrik Barca Bertolla. "Proyek ini menggunakan sistem edible garden sebagai wadah menjawab masalah sosial di masyarakat, menyatukan area terfragmentasi dan meningkatkan produktivitas pekarangan," katanya, dalam keterangan yang diterima Bisnis.com, Senin (9/5/2016).

Setia mengungkapkan sebagai mahasiswa Arsitektur Lansekap yang berada di bawah Fakultas Pertanian dirinya merasa berkewajiban membuat sebuah konsep perencanaan lansekap berkelanjutan berbasis ekologi dan pertanian terpadu. Setelah mengikuti ajang tersebut pihaknya merasa pengetahuan, sudut pandang dan pengalaman mereka bertambah tidak hanya dari sisi akademis namun juga pengetahuan dari sosial dan budayanya.

Menurutnya, kemauan untuk mencoba meningkatkan kualitas diri melalui berbagai ajang kompetisi, workshop, atau kegiatan lain baik nasional maupun internasional sangat diperlukan mahasiswa. "Oleh karena itu, selalu tawakal dan istiqomahlah dalam menjalankan segala proses mengikuti suatu kegiatan,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Miftahul Khoer

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper