Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ketuai Partai Berkuasa, Presiden China Ucapkan Selamat Pada Kim Jong Un

Presiden China, yang sebelumnya sangat frustasi karena ambisi Korea Utara akan nuklir, mengucapkan selamat atas terpilihnya Kim Jong Un sebagai ketua partai berkuasa.
Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un./Reuters
Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un./Reuters

Kabar24.com, SEOUL— Presiden China, yang sebelumnya sangat frustasi karena ambisi Korea Utara akan nuklir, mengucapkan selamat atas terpilihnya Kim Jong Un sebagai ketua partai berkuasa.

Kim (33 tahun) generasi ketiga dari pemimpin Korea Utara yang diberi gelar Ketua partai Buruh Korea (Workers’ Party of Korea/WPK) pada Senin (9/5/2016), pada penutupan kongres pertama yang diadakan negara itu dalam 36 tahun terakhir.

 “Saya berharap orang-orang Korea bisa berhasil dalam menjalankan paham sosialisme di bawah pemerintahan WPK yang diketuai oleh Ketua Kim Jong Un,” kata Presiden China seperti dikutip dari Reuters, Selasa (10/5/2016).

 “Kami akan berusaha bersama dengan Republik Demokratik Rakyat Korea (DPRK) demi kebahagiaan kedua negara dan rakyat serta berkontribusi untuk perdamaian, stabilitas, dan pembangunan di wilayah ini dengan membangun persahabatan dan kerjasama yang stabil antara Cina dan Korea Utara.” tambahnya.

Kantor berita resmi mengutip perkataan Xi yang menyebutkan bahwa persahabatan antara kedua negara tersebut ditempa dan dipupuk secara pribadi oleh pemimpin kedua negara dari generasi sebelumnya.

Xi tidak mengomentari secara langsung program Nuklir Korea Utara. Korea Utara mengatakan pihaknya akan memperkuat kemampuan sistem pertahanan nuklir.

Sebelumnya, China yang merupakan mitra dagang utama Kore Utara mendukung keputusan sanksi yang diberikan PBB setelah negara komunis tersebut meluncurkan uji coba nuklirnya yang keempat pada Januari.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper