Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

UN SMP: Di Minahasa, 4.982 Siswa Ikuti UN Hari Ini

Ribuan siswa sekolah menengah pertama (SMP) di Kabupaten Minahasa Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) mengikuti Ujian Nasional, Senin.
Ujian nasional berbasis komputer/Antara
Ujian nasional berbasis komputer/Antara

Kabar24.com, JAKARTA- Ribuan siswa sekolah menengah pertama (SMP) di Kabupaten Minahasa Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) mengikuti Ujian Nasional, Senin.

"Adapun jumlah peserta UN SMP di Kabupaten Minahasa tahun 2016 ini sebanyak 4.982 siswa," kata Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga (Dikpora) Jemmy Maramis di Tondano, Senin.

Sementara jumlah keseluruhan SMP di Minahasa sebanyak 107 sekolah yang terdiri dari 64 SMP Negeri, 38 SMP Swasta, 1 MTs Negeri dan 1 MTs Swasta.

Dikatakan Maramis bahwa pihaknya sudah siap menggelar UN SMP di wilayah Kabupaten Minahasa yang akan mulai berlangsung hari ini.

Diharapkannya agar semua pihak kiranya dapat mendukung pelaksanaan UN SMP ini agar dapat berlangsung dengan sukses dan seluruh siswa SMP peserta UN dapat mengikutinya dengan baik dan berhasil semuanya.

Kepala Bagian Humas dan Protokol Setdakab Minahasa Agustivo Tumundo mengatakan Bupati Minahasa Jantje Wowiling Sajow membuka naskah soal Ujian Nasional SMP Tahun Ajaran 2015/2016 di SMP Kristen Kembes, Kecamatan Tombulu.

Sementara Wakil Bupati Ivan SJ Sarundajang akan membuka naskah soal UN ini SMP Negeri 1 Sonder, sedangkan Sekdakab Jeffry Korengkeng akan melakukannya pula di SMP Negeri 1 Tondano.

Dikatakan Tumundo bahwa dalam pelaksanaan pembukaan naskah soal UN SMP di Minahasa ini, Bupati didampingi oleh Kepala Dinas Dikpora Jemmy Maramis dan Camat Tombulu Joris Tumilantouw serta beberapa pejabat lainnya.

Sedangkan Wabup Ivansa didampingi oleh Camat Sonder, beberapa pejabat Dinas Dikpora, Kepala UPTD Dikpora setempat serta beberapa pejabat lainnya, dan Sekdakab Jeffry Korengkeng akan didampingi oleh Camat Tondano Timur dan beberapa pejabat terkait lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper