Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

UN SMP: Sebanyak 48.859 Siswa di Sultra Ikuti UN

Sebanyak 48.859 siswa SMP sederajat se-Sulawesi Tenggara (Sultra) baik negeri maupun swasta, mengikuti Ujian Nasional (UN) hari ini mulai 9 hingga 12 mei 2016.
Ujian Nasional/Antara
Ujian Nasional/Antara

Kabar24.com, JAKARTA- Sebanyak 48.859 siswa SMP sederajat se-Sulawesi Tenggara (Sultra) baik negeri maupun swasta, mengikuti Ujian Nasional (UN) hari ini mulai 9 hingga 12 mei 2016.

Kepala Dinas pendidikan dan kebudayaan Sultra, Damsid, Senin mengungkapkan, siswa SMP sederajat yang akan mengikuti ujian tersebut, tersebar pada 682 sekolah Negeri dan 201 sekolah swasta. soal Ujian Nasional yang telah didistribusi ke seluruh kabupaten Kota, dengan pengawalan aparat kepolisian. Menurut Damsid, Meski tidak menjadi syarat kelulusan, soal Ujian Nasional tetap dikawal pihak kepolisian, untuk menjaga integritas pelaksanaan ujian di Sultra.

"Ujian Nasional tingkat SMP sederajat, juga tidak dipandang remeh, karena dapat menjadi barometer bagi pengajar dan satuan pendidikan, terhadap variasi dan keragaman nilai sekolah," ujar Damsid. Sementara itu, untuk pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di Sultra, kementerian pendidikan dan kebudayaan hanya memberi kepercayakan kepada SMP Negeri 1 Kendari.

Penetapan Ujian Nasional secara daring tersebut, dilakukan berdasarkan aspek sarana maupun sumber daya manusia serta kesungguhan sekolah menyelenggarakan UNBK. Adapun jumlah siswa SMP Negeri 1 Kendari yang akan mengikuti ujian secara daring sebanyak hari ini sebanyak 263 orang, menggunakan 100 unit komputer yang disiapkan, dibagi dalam tiga sesi ujian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper