Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

UN SMP: Jumlah Peserta UN di Biak Capai 2.882 Siswa

Sebanyak 2.882 siswa jenjang pendidikan SMP/MTs di Kabupaten Biak Numfor, Papua bersiap mengikuti Ujian Nasional (UN) yang berlangsung serentak di seluruh kabupaten/kota di Indonesia pada 9-12 Mei 2016.

Kabar24.com, JAKARTA- Sebanyak 2.882 siswa jenjang pendidikan SMP/MTs di Kabupaten Biak Numfor, Papua bersiap mengikuti Ujian Nasional (UN) yang berlangsung serentak di seluruh kabupaten/kota di Indonesia pada 9-12 Mei 2016.

Ketua Panitia Dinas Pendidikan Biak Piet Havurubun di Biak, Senin, mengatakan pelaksanaan UN jenjang SMP/MTS dan sederajat tingkat Kabupaten Biak Numfor itu tersebar di 52 sekolah menengah pertama. "Empat mata pelajaran yang akan diujikan dalam UN tingkat SMP sederajat secara nasional di antaranya Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA)," katanya.

Sementara itu, seribuan siswa peserta Ujian Nasional SMP sejak pukul 06.00 WIT sudah mendatangi sekolah untuk bersiap melakukan ujian nasional yang dimulai serentak Senin, 9 Mei 2016. Para siswa peserta UN di SMP Negeri 2, SMP negeri 3, SMP Yapis, SMP YPPK, SMP YPK, MTs Babussalam DDI Biak sudah berada di sekolah menanti waktu dimulai Ujian Nasional pada pukul 08.00 WIT.

Para dewan guru dan pengawas Ujian Nasional telah siaga di sekolah sejak pukul 06.30 memandu para siswa untuk bersiap menghadapi UN. Hingga Senin pukul 06.00 pagi distribusi soal Ujian Nasional SMP sederajat telah tiba di sekolah distrik Biak Kota, Samofa dan distrik Yendidori dengan mendaoat pengawalan personel Satpol PP dan anggota satuan intelijen Polres setempat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper