Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Saut KPK Didemo, Polisi Ultimatum Massa HMI Hingga Pukul 18.00 WIB

Massa dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) masih bertahan di depan kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mereka menuntut Komisioner KPK Saut Sitimorang menemui mereka.
Edi Suwiknyo
Edi Suwiknyo - Bisnis.com 09 Mei 2016  |  16:25 WIB
Wakil Ketua KPK Saut Situmorang melakukan konferensi pers permintaan maaf di Gedung KPK, Jakarta, Senin (9/5/2016). Saut Situmorang meminta maaf dan memberikan klarifikasi terkait pernyataannya yang menyinggung Himpunan Mahasiswa lslam (HMI) saat acara
Wakil Ketua KPK Saut Situmorang melakukan konferensi pers permintaan maaf di Gedung KPK, Jakarta, Senin (9/5/2016). Saut Situmorang meminta maaf dan memberikan klarifikasi terkait pernyataannya yang menyinggung Himpunan Mahasiswa lslam (HMI) saat acara "talkshow" di televisi. - Antara/Hafidz Mubarak A

Kabar24.com, JAKARTA - Massa dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) masih bertahan di depan kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mereka menuntut Komisioner KPK Saut Sitimorang menemui mereka.

Hujan yang sempat mengguyur wilayah Jalan Rasuna Said tak mampu menyurutkan sejumlah massa yang mengenakan atribut gerakan mahasiswa tersebut.

Sejumlah aparat kepolisian mencoba untuk bernegosisasi dengan para demonstran. Namun hal itu belum mendapat kesepakatan antara kedua belah pihak. Massa tampak terus berorasi dan mencoba menerobos pengamanan aparat.

"Masih ada aparat bantuan. Kami akan terus koordinasikan," ujar Kapolsek Setiabudi AKBP Tri Yulianto, Senin (9/5/2016).

Dia menyatakan sesuai dengan peraturan aksi akan dibatasi hingga pukul 18.00 WIB. Namun demikian, pihaknya belum melakukan tindakan lebih lanjut karena masih berkoordinasi dengan pihak KPK.

Akibat aksi tersebut dua orang aparat keamanan mengalami luka dibagian kepala. Selain itu, seorang demonstran juga mengalami luka dibagian kakinya.

Sebelumnya Saut Situmorang sudah menyatakan permintaan maafnya. Dia mengatakan, pernyataannya yang dia kemukakan di sebuah televisi swasta beberapa waktu lalu di luar kesadarannya.

Saut juga menyatakan, dalam waktu dekat akan mengadakan pertemuan dengan sejumlah anggota dan tokoh HMI untuk menjelaskan soal insiden di talk show tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

hmi
Editor : Yusuf Waluyo Jati

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top