Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

APLIKASI INSTAGRAM: Temukan Kerentanan Keamanan, Bocah 10 Tahun Dapat US$10.000

Seorang anak lelaki yang berusia 10 tahun di Finlandia menerima 10.000 dolar AS dari Instagram setelah ia menemukan gangguan keamanan di dalam layanan tersebut, demikian laporan harian Finlandia, Iltalehti, Selasa (3/5/2016).
Instagram./venturebeat.com
Instagram./venturebeat.com

Bisnis.com, HELSINKI -  Seorang anak lelaki yang berusia 10 tahun di Finlandia menerima US$10.000  dari Instagram setelah ia menemukan gangguan keamanan di dalam layanan tersebut, demikian laporan harian Finlandia, Iltalehti, Selasa (3/5/2016).

Bocah lelaki itu, yang dilaporkan bernama Jani, menemukan kerentanan keamanan di dalam aplikasi Instagram, layanan berbagi foto di Internet milik Facebook, pada Maret tahun ini, kata surat kabar tersebut.

Ia mendapati bahwa ia bisa menghapus komentar orang lain ketika ia memasukkan kode jahat ke dalam kolom komentar di dalam aplikasi itu.

Jani memberitahu Instagram mengenai kekeliruan teknis tersebut melalui surel, kata Xinhua --yang dipantau Antara di Jakarta, Rabu pagi. Instagtram menjawab surel Jani bahwa masalah tersebut diperbaiki. Sebagai hadiah, ia menerima 10.000 dolar AS dari Instagram.

Anak lelaki itu mengatakan ia tertarik pada permainan sandi selama bertahun-tahun. Ia telah membina ketrampilannya bersama saudara kembarnya.

Ayah Jani mengatakan ia sangat terkejut bahwa putranya telah belajar demikian banyak mengenai keamanan data dan sandi.

Anak lelaki tersebut mengatakan ia memiliki impian untuk menjadi seorang ahli keamanan informasi pada masa depan. "Itu adalah pekerjaan impian saya. Keamanan sangat penting," kata Jani sebagaimana dikutip.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Martin Sihombing
Sumber : ANTARA/Xinhua-OANA

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper