IPB Kembali Terima Visitasi Akreditasi Internasional dari Asean

Institut Pertanian Bogor (IPB) kembali menerima visitasi akreditasi internasional dari Asesor ASEAN University Network-Quality Assurance (AUN-QA).
Miftahul Khoer | 02 Mei 2016 02:03 WIB
Institut Pertanian Bogor (IPB) - ipb.ac.id

Kabar24.com, BOGOR - Institut Pertanian Bogor (IPB) kembali menerima visitasi akreditasi internasional dari Asesor ASEAN University Network-Quality Assurance (AUN-QA).

Kepala Kantor Manajemen Mutu IPB Fredinan Yulianda mengatakan visitasi Tim Asesor dari AUN-QA ini dalam rangka Akreditasi Internasional Fakultas Kedokteran Hewan, Departemen Manajemen Sumberdaya Perairan serta Departemen Konservasi Sumberdaya Hutan dan Ekowisata.

"Dalam visitasi ini dihadiri asesor internasional yang berasal dari sejumlah perguruan tinggi yang berbeda di Asia," ujarnya dalam keterangan resmi yang diterima, Minggu (1/5/2016).

Fredinan mengatakan visitasi yang digelar hingga akhir pekan ini dilakukan untuk mendapatkan sertifikasi akreditasi internasional. Hingga kini, lanjutnya, telah ada 16 departemen di IPB yang telah mendapatkan akreditasi internasional.

Dia menambahkan hal tersebut merupakan tindak lanjut dari dokumen-dokumen akreditasi yang telah dikirimkan sebelumnya. Dalam proses visitasi, para asesor menyinkronkan antara dokumen dengan kenyataan yang ada di IPB.

Menurutnya, visitasi asesor diharapkan mampu menjadikan fakultas-fakultas dan departemen-departemen di IPB meraih akreditasi internasional.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
ipb

Editor : Yusuf Waluyo Jati

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top