Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

60 Miliar Pesan Dilakukan Via Facebook Messenger dan WhatsApp Setiap Hari

Bukan kabar baru lagi jika dua aplikasi milik Facebook, Messenger dan WhatsApp memiliki jumlah pengguna yang sangat besar.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 14 April 2016  |  09:20 WIB
Integrasi Facebook Whatsapp - irisundertheinfluence
Integrasi Facebook Whatsapp - irisundertheinfluence

Kabar24.com, JAKARTA-Bukan kabar baru lagi jika dua aplikasi milik Facebook, Messenger dan WhatsApp memiliki jumlah pengguna yang sangat besar.

WhatsApp mempunyai lebih dari satu miliar pengguna aktif, sementara Messenger telah memiliki 900 juta basis pengguna. Kini, Faceboik mengumumkan berapa banyak pesan yang diproses oleh layanan pesan instan tersebut, dan jumlahnya benar-benar sangat besar.

Dalam konferensi pengembang F8 tahunan, Mark Zuckerberg mengatakan bahwa total aktivitas di Facebook Messenger dan WhatsApp saat ini mencapai 60 miliar pesan per hari. Sebagai perbandingan, CEO Facebook itu menyebutkan bahwa SMS yang dikirim secara global hanya 20 miliar per hari.

Meski demikian, tidak jelas seberapa akurat statistik SMS tersebut, karena angka itu juga digunakan sebagai perbandingan saat WhatsApp mengumumkan memproses 30 miliar pesan per hari pada Januari 2015.

WhatsApp telah menambah lebih dari 300 juta pengguna aktif sejak mengumumkan bahwa aplikasi pesan instan itu memproses 30 miliar pesan per hari. Facebook Messenger juga telah menambah lebih dari 200 juta pengguna sejak konferensi F8 tahun lalu, demikian Phone Arena.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

whatsapp facebook messenger

Sumber : Antara

Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top