Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Gunung Bromo Semburkan Abu, Dua Penerbangan Dialihkan ke Malang

Sebanyak dua penerbangan jurusan Jakarta-Malang dialihkan ke Bandara Internasional Juanda Surabaya menyusul adanya semburan abu Gunung Bromo sehingga berdampak pada aktivitas Bandara Abdul Rahman Saleh Malang.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 11 April 2016  |  05:51 WIB
Gunung Bromo Semburkan Abu, Dua Penerbangan Dialihkan ke Malang
Debu vulkanik menyembur dari kawah gunung Bromo di desa Cemorolawaang, Probolinggo, Jawa Timur, Minggu (10 Januari 2016). - Antara/Umarul Faruq
Bagikan

Bisnis.com, SIDOARJO -  Sebanyak dua penerbangan jurusan Jakarta-Malang dialihkan ke Bandara Internasional Juanda Surabaya menyusul adanya semburan abu Gunung Bromo sehingga berdampak pada aktivitas Bandara Abdul Rahman Saleh Malang.

Legal and Communications Head Bandara Internasional Juanda Surabaya, Liza Anindya di Sidoarjo, Minggu (10/4/2016), mengatakan dua penerbangan itu adalah Batik Air dan Sriwijaya Air.

"Dua penerbangan dengan tujuan Jakarta menuju ke Malang tersebut pendaratannya terpaksa dialihkan ke Juanda Surabaya akibat adanya penutupan bandara Abdul Rahman Saleh Malang," katanya.

Ia mengemukakan untuk selanjutnya penumpang yang sudah terlanjur turun di Bandara Internasional Juanda Surabaya tersebut akan diangkut menggunakan jalur darat menuju ke Malang.

"Kami sudah berkoordinasi dengan pihak maskapai penerbangan untuk mengangkut para penumpang yang tujuan Malang yang turun di Surabaya ini dengan menggunakan jalur darat," katanya.

Ia mengatakan adanya pengalihan penerbangan ini menurutnya masih belum mengganggu jadwal penerbangan yang ada di Bandara Internasional Juanda Surabaya ini.

"Sejauh ini, masih belum mengganggu jadwal penerbangan yang ada di Bandara Internasional Juanda karena penerbangan di Malang sendiri tidak begitu banyak," katanya.

Ia mengatakan sampai dengan saat ini pihaknya masih belum mengetahui secara pasti sampai kapan waktu pelaksanaan penutupan bandara akibat abu Gunung Bromo tersebut.

"Untuk pemberitahan penutupan bandara Abdul Rahman Saleh Malang kami mendapatkan informasi sampai besok. Namun demikian kami masih belum menerima pemberitahuan secara resminya," katanya.

Ia juga mendapatkan informasi kalau ada sejumlah penumpang asal Malang yang pindah ke Surabaya untuk melanjutkan tujuan masing-masing.

"Kami masih belum mendapatkan laporan secara pasti, berapa penumpang yang memilih berangkat dari Surabaya untuk menuju tempat tujuannya masing-masing," katanya.

Bandara Abdul Rahman Saleh Malang ditutup menyusul adanya semburan abu dari Gunung Bromo. Penutupan bandara akibat semburan abu Gunung Bromo ini juga sempat terjadi pada Januari 2016.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

gunung bromo

Sumber : ANTARA

Editor : Martin Sihombing
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top