Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemerintah Jepang Tawarkan Beasiswa S2/S3

Pemerintah Jepang membuka penawaran beasiswa kepada mahasiswa Indonesia untuk melanjutkan pendidikan di universitas di Jepang sebagai research student (s2/s3) pada tahun akademis 2017. Tahun ajaran baru akan dimulai pada April 2017 / Oktober 2017.
Monbukagakusho. /Monbukagakusho
Monbukagakusho. /Monbukagakusho

Kabar24.com, JAKARTA - Pemerintah Jepang membuka penawaran beasiswa kepada mahasiswa Indonesia untuk melanjutkan pendidikan di universitas di Jepang sebagai research student (s2/s3) pada tahun akademis 2017. Tahun ajaran baru akan dimulai pada April 2017 / Oktober 2017.

Dalam siaran persnya, Kedutaan Besar Jepang untuk Indonesia  menyatakan sejumlah syarat untuk pelamar Program Beasiswa Pemerintah Jepang (Monbukagakusho) tersebut.

1. Peramar kerkewarganegaraan Indonesia
2. Pelamar lahir pada dan setelah tanggal 2 April 1982.
3. IPK dari universitas jenjang pendidikan terakhir minimum 3.0
4. Nilai TOEFL minimum 550 atau ekuivalen atau lulus tes kemampuan bahasa jepang minimal level 2/N2.

Program Beasiswa Pemerintah Jepang akan membiayai tiket pergi-pulang, uang masuk universitas, dan uang kuliah. Selain itu, para mahasiswa juga akan menerima uang setiap bulannya untuk biaya kehidupan sehari-hari.

Registrasi online dan formulir pendaftaran dapat diperoleh pada website Kedutaan Besar Jepang (http://www.id.emb-japan.go.jp). Dokumen lamaran harus diserahkan kembali pada Kedutaan Besar Jepang sebelum tanggal 9 Mei 2016, secara langsung atau dikirim melalui Pos (laing lambat 9 Mei 2016 dokumen harus sudah diterima).

Pertanyaan mengenai program beasiswa ini dapat menghubungi Kedutaan Besar Jepang di Indonesia melalui email : [email protected]

Pada tahun akademis 2016, sebanyak 35 orang mahasiswa Indonesia telah lulus ujian dan berangkat ke Jepang sebagai research student dengan rekomendasi dari pihak Kedutaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatkhul Maskur
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper