Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jateng Fair 2016 Incar Transaksi Rp200 Miliar

Target transaksi pada kegiatan Semarak Jateng Fair 2016 mencapai Rp200 miliar, atau melompat hingga lima kali lebih tinggi dari transaksi tahun lalu.

Kabar24.com, SEMARANG--Target transaksi pada kegiatan Semarak Jateng Fair 2016 mencapai Rp200 miliar, atau melompat hingga lima kali lebih tinggi dari transaksi tahun lalu.

Selaku penyelenggara, Direktur Utama PT Pusat Rekreasi & Promosi Pembangunan Jawa Tengah Titah Listiorini mengatakan pada tahun lalu total transaksi mencapai Rp40 miliar.

"Tahun lalu kami menyelenggarakan selama 17 hari dengan jumlah pengunjung sekitar 300.000 orang. Pada tahun ini, Jateng Fair akan digelar selama 31 hari," ujarnya saat konfrerensi pers, Rabu (6/4/2016).

Terkait dengan jumlah pengunjung, pihaknya menargetkan sebanyak 1 juta orang.

Titah mengaku optimistis dengan target tersebut, karena kegiatan Jateng Fair pada tahun ini akan mengusung konsep yang lebih baru dan beragam.

Adapun jumlah stand pameran yang akan berdiri sebanyak 500 stand, di mana saat ini sudah terisi sekitar 30% di antaranya. Dari jumlah tersebut, sekitar 60% akan disediakan bagi perusahaan swasta, sedangkan 40% untuk pemerintah daerah.

Dia mengatakan dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan roadshow ke kabupaten/kota dan SKPD terkait pelaksanaan kegiatan tersebut.

PT Pusat Rekreasi & PRomosi Pembangunan Jawa Tengah menggandeng PT Wahana Varian Ekspresi sebagai pelaksana dalam penyelenggaraan tahun ini. Semarak Jateng Fair 2016 akan berlangsung pada 5 Agustus-4 September.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatia Qanitat
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper