Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ikatan Alumni ITB Gelar Seminar "IA ITB Presidential Lecture"

Ikatan Alumni (IA) ITB menggelar mata kuliah khusus IA ITB Presidential Lecture, bekerjasama dengan ikatan alumni perguruan tinggi Massachusetts Institute of Technology (MIT), perguruan tinggi teknik ternama di Amerika Serikat.
Kampus ITB di Bandung Jawa Barat/wikipedia
Kampus ITB di Bandung Jawa Barat/wikipedia

Bisnis.com, JAKARTA-Ikatan Alumni (IA) ITB menggelar mata kuliah khusus “IA ITB Presidential Lecture”, bekerjasama dengan ikatan alumni perguruan tinggi Massachusetts Institute of Technology (MIT), perguruan tinggi teknik ternama di Amerika Serikat.

Kegiatan tersebut digelar Rabu (30/3), bertempat di Aula Barat Kampus ITB, perkuliahan ini  menghadirkan pembicara tamu Presiden Asosiasi Alumni MIT yaitu John Crisholm yang di dampingi Presiden IA ITB Ridwan Djamaluddin sebagai pembicara tuan rumah.

Crisholm sendiri merupakan sosok yang berpengalaman selama tiga dekade sebagai entrepreneur berbasis teknologi, khususnya online marketing. Diharapkan seminar ini bisa menambah bekal bagi para wira usaha nasional, dan khususnya para alumni ITB.

"Saya ingin sisi entrepreneur meningkat di Tanah Air, terutama bagi alumni ITB agar mampu untuk  tampil dengan karya-karya yang bermanfaat bagi bangsa melalui teknologi dan seni," kata Ridwan dalam siaran pers yang diterima Bisnis.com, Kamis (31/03)

Dalam program itu, alumnus ITB bisa menjadi agen perubahan dengan berkontribusi ke daerah-daerah melalui investasi dan kerjasama usaha maupun meningkatkan kualitas SDM daerah, sehingga mampu mendorong pertumbuhan ekonomi daerah.

Sementara itu, kepengurusan IA ITB Pusat periode 2016 – 2020 baru saja terbentuk, yang merupakan hasil hasil pemilu seluruh alumni ITB  yang berkarya di berbagai bidang profesi serta berdomisili di dalam dan luar negeri.

Susunan pengurus pusat yang telah dilantik yaitu: Ketua Umum : Ridwan Djamaluddin (Geologi ’82), Wakil Ketua : Dwi Larso (Teknik Industri ;84), Sekjen : Gembong Primadjaya. (Mesin ’86), Bendahara : Gusrizal (Mesin ’82). Kepengurusan didukung 12 Ketua Bidan dan 10 Kepala Kompartemen.  IA ITB memiliki pengurus pusat (PP) dan Pengda serta beranggotakan lebih dari 100.000 alumni yang tersebar di seluruh penjuru dunia

Visi dan Misi dari kepengurusan IA ITB periode 2016-2020 mengemban visi untuk menyediakan pelayanan penuh terhadap alumni ITB, almamater dan Negeri dengan program unggulan meningkatkan peran alumni dalam reindustrialisasi, pengembangan daerah serta peningkatan kualitas SDM.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper