Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Presiden Jokowi Mendadak Kunjungi Hambalang. Mega Proyek P3SON Akan Berlanjut?

Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan mendadak lokasi ke mega proyek Pusat Pendidikan Pelatihan dan Olahraga Nasional (P3SON) di Hambalang, Bogor.
Irene Agustine
Irene Agustine - Bisnis.com 18 Maret 2016  |  11:50 WIB
Proyek Hambalang yang mangkrak dan sempat menjadi masalah hukum. - Antara
Proyek Hambalang yang mangkrak dan sempat menjadi masalah hukum. - Antara

Bisnis.com, BOGOR -- Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan mendadak lokasi ke mega proyek Pusat Pendidikan Pelatihan dan Olahraga Nasional (P3SON) di Hambalang, Bogor.

Presiden melakukan pengecekan kondisi bangunan dan tanah di kompleks proyek yang terhenti dan sempat menjadi masalah hukum dan diproses oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tersebut.

Kepala Negara mengatakan penentuan keputusan kelanjutan pembangunan akan ditentukan pada rapat kabinet terbatas dalam waktu dekat.

"PU akan mengecek kembali struktur tanah, bangunan. Seminggu-dua minggu setelah pengecekan akan dilakukan ratas," katanya, di kompleks proyek, Jumat (18/3/2016).

Dia mengatakan opsi melanjutkan pembangunan atau penghentian proyek akan dikaji secara mendalam.

Namun, dia memastikan keputusan nantinya akan didasarkan untuk penyelamatan aset negara dengan mempertimbangkan besarnya anggaran yang selama ini sudah dikeluarkan.

"Sudan menghabiskan anggaran triliun. Kalau dibiarkan, berarti akan kehilangan dana dan aset itu," ujarnya.

Berdasarkan pantauan bisnis, terdapat 5 bangunan utama di kompleks proyek yang mangkrak dengan kondisi pembangunan sekitar 40-50% dari finalisasi.

Dalam kunjungan tersebut, Presiden didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basoeki Hadimuljono, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi serta pemerintah daerah kota Bogor. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jokowi hambalang
Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top