Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Presiden Jokowi Mengaku Sedih Lihat Proyek Hambalang Mangkrak

Sedih melihat aset negara di proyek Hambalang mangkrak. Penuh alang-alang. Harus diselamatkan.
Proyek hambalang yang mangkrak/Ilustrasi
Proyek hambalang yang mangkrak/Ilustrasi

Kabar24.com, JAKARTA - Kunjungan ke lokasi proyek Hambalang meninggalkan kesan tersendiri bagi Presiden Joko Widodo.

"Sedih melihat aset negara di proyek Hambalang mangkrak. Penuh alang-alang. Harus diselamatkan -Jkw," begitu cuitan Presiden di akun @jokowi hari ini, Jumat (18/3/2016).

Presiden pada Jumat meninjau langsung kondisi sejumlah fasilitas sarana dan prasarana P3SON yang terbengkalai.

Saat kunjungan tersebut Presiden mengatakan segera memutuskan bersama menteri terkait kelanjutan dari pengurusan kawasan itu.

"Oleh sebab itu hari ini saya ingin melihat langsung, mengecek langsung untuk melihat kondisi riilnya seperti apa karena apa pun ini sudah menghabiskan anggaran triliun rupiah yang perlu keputusan apakah dilanjutkan atau tidak dilanjutkan," kata Presiden.

Jokowi mengatakan jika pemeriksaan telah dilakukan oleh Kementerian Pupera, pemerintah akan memutuskan penggunaan lahan tersebut selanjutnya.

"Apakah masih seperti lama untuk sekolah olahraga, atau mungkin diubah, bisa saja. Diubah menjadi Wisma Atlet misalnya, atau diubah menjadi untuk pelatnas atau diubah menjadi rusunawa," jelas Presiden.

Presiden Jokowi menjelaskan badan penelitian dan pengembangan di Kementerian Pupera akan memeriksa labilitas tanah dan juga struktur bangunan yang terbengkalai antara lain pondasi maupun besi kerangka bangunan.

"Ini yang akan dicek semuanya secara total. Nanti mungkin satu minggu atau dua minggu lagi setelah itu akan kita adakan rapat terbatas untuk memutuskan mengenai hal yang tadi saya sampaikan," kata Presiden.

Pembangunan proyek sarana prasarana Pusat Pelatihan, Pendidikan dan Sekolah Olahraga Nasional (P2SON) di Hambalang tahun anggaran 2010-2012 yang dilakukan di atas tanah seluas 32 hektare mangkrak akibat kasus korupsi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Saeno
Editor : Saeno
Sumber : Twitter/Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper