Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Beda Ruang Kelas Sampoerna Academy dengan Sekolah Lain

Sampoerna Academy memiliki gedung sekolah baru di LAvenue Building, yang unik, inovatif dan berbeda dari sekolah pada umumnya.
Sampoerna Academy/sampoernafoundation.org
Sampoerna Academy/sampoernafoundation.org

Bisnis.com, BOGOR - Sampoerna Academy memiliki gedung sekolah baru di L’Avenue Building, yang unik, inovatif dan berbeda dari sekolah pada umumnya.

Nenny Soemawinata, Managing Director Putera Sampoerna Foundation mengatakan ruang kelas didesain secara khusus untuk mendukung proses belajar-mengajar yang dapat memaksimalkan siswa.

"Hal ini sejalan dengan pendekatan pembelajaran Sampoerna Academy yang berfokus pada Science, Technology, Engineering, Art dan Math (STEAM)," ujarnya dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis.com, Sabtu (12/3/2016).

Menurutnya, ruang kelas di Sampoerna Academy didesain khusus untuk menghasilkan suasana belajar-mengajar yang interaktif dan menyenangkan. Kursi dan meja tidak disusun secara berderet dan kaku, melainkan dapat dipindahkan secara fleksibel sesuai kebutuhan belajar siswa.

Fleksibilitas juga tercermin dari peletakan papan tulis yang tidak terpaku pada satu sisi ruangan, sehingga guru dan murid dapat secara leluasa menuangkan idenya di papan tulis yang tersebar di berbagai sudut ruangan.

Di Sampoerna Academy, kata dia, belajar tidak hanya terbatas pada kelas. Belajar dapat terjadi setiap saat dan di banyak tempat. Siswa didorong dan didukung untuk mengeksplorasi, menciptakan, dan mencari cara baru dalam memecahkan sebuah masalah guna membentuk problem solving skill sejak dini.

Selain itu, untuk memaksimalkan daya kreativitas anak, dinding ruang kelas didesain menarik dengan aneka ragam warna yang disesuaikan dengan usia anak didik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Miftahul Khoer
Editor : Nancy Junita

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper