Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Ahok Sebut Pencuri Kabel Incar Timah dan Tembaga

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menuturkan motif pencurian kabel di selokan bawah tanah di Jalan Merdeka Selatan dan Pusat adalah mengincar timah dan tembaga kabel.
Asteria Desi Kartika Sari
Asteria Desi Kartika Sari - Bisnis.com 11 Maret 2016  |  10:30 WIB
Pekerja membersihkan bekas kulit kabel listrik yang menutup saluran air di Jalan Merdeka Selatan, Jakarta, Senin (29/2). - Antara
Pekerja membersihkan bekas kulit kabel listrik yang menutup saluran air di Jalan Merdeka Selatan, Jakarta, Senin (29/2). - Antara

Kabar24.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menuturkan motif pencurian kabel di selokan bawah tanah di Jalan Merdeka Selatan dan Pusat adalah mengincar timah dan tembaga kabel.

"Kabel lama kan dicuri, lalu kemudin mereka kerjain. Mereka ngambil tembaga dan timahnya. Yang bungkusnya murah ditinggal ," kata Ahok, Jum'at (11/3/2016).

Informasi tersebut sebelumnya sudah dirilis Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Mujiono.

Dikatakan Mujiono, pihaknya telah memiliki daftar-daftar pelaku untuk kemudian dapat segera ditindak-lanjuti.

Pencurian tersebut, menurut Ahok, dilakukan secara berkelompok. Mereka merusak selokan sehingga dapat mengakibatkan tanah rawan longsor.

"Makanya tanah di Jakarta tiba-tiba ambruk. Karena mereka membongkar. Kita punya box gitu yah, lorong semen dibobok semua. Ini menyebabkan robohnya jalan," tambahnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tembaga kabel listrik
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top