Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Nancy Reagan Dimakamkan Jumat, Michelle Obama Siap Hadir

Michelle Obama akan menghadiri upacara pemakaman Nancy Reagan, Jumat (11/3), yang akan dikebumikan di samping makam suaminya, mantan Presiden Ronald Reagen.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 08 Maret 2016  |  14:40 WIB
Nancy Reagan Dimakamkan Jumat, Michelle Obama Siap Hadir
Mantan Presiden AS Ronald Reagan (kanan) dan istrinya Nancy melambaikan tangan saat menghadiri acara makan malam memperingati HUT ke-83 Reagan di Washington (3/2/1994). - Reuters/Mike Theiler
Bagikan

Kabar24.com, CALIFORNIA--Michelle Obama akan menghadiri upacara pemakaman Nancy Reagan, Jumat (11/3), yang akan dikebumikan di samping makam suaminya, mantan Presiden Ronald Reagen.

Pemakaman  di kompleks Perpustakaan Kepresidenan di California, demikian pernyataan pejabat, Senin (Selasa WIB).

Nancy akan dibaringkan di tempat peristirahatan terakhirnya di kompleks museum Perpustakaan Kepresidenan Ronald Reagan pada Rabu (9/3) dan Kamis (10/3).

Upacara pemakaman keluarga direncanakan pada Jumat (11/3), demikian Yayasan Kepresidenan Ronald Reagan.

"Istri Presiden, Michelle Obama, akan menghadiri upacara pemakaman Nyonya Reagan," demikian pernyataan resmi Gedung Putih, Senin (Selasa WIB).

Nancy, yang dikenal sangat protektif terhadap suaminya selama karirnya di Hollywood, delapan tahun di Gedung Putih, dalam percobaan pembunuhan dan masa-masa Ronald didera penyakit Alzheimernya, meninggal dunia pada usia 94 tahun, Minggu (6/3).

Penyebab kematian mantan aktris itu adalah gagal jantung kongestif, kata juru bicara Perpustakaan Kepresidenan Reagen.

Dia meninggal dunia di rumahnya di Los Angeles.

Di Washington, Presiden Barack Obama memerintahkan pengibaran bendera AS setengah tiang di Gedung Putih, gedung publik, markas militer, dan fasilitas lainnya untuk menghormati mendiang Nancy, demikian pernyataan Gedung Putih, Senin.

Nancy menjadi salah satu istri presiden berpengaruh dalam sejarah kepresidenan AS dari Partai Republik mulai 1981 hingga 1989.

Suaminya yang memanggilnya dengan panggilan sayang "Mommy", sedangkan dia memanggilnya "Ronnie", meninggal dunia pada 2004 setelah berjuang lama melawan penyakit Alzheimernya, gangguan otak progresif yang merusak daya ingat.

Presiden AS dari Partai Demokrat Obama dan istrinya, Michelle, menyatakan bahwa Nancy Reagan telah mempertegas kembali peran sebagai isri presiden.

"Suatu kali Nancy Reagan menulis bahwa tidak ada yang bisa mempersiapkan Anda untuk tinggal di Gedung Putih," tulis pasangan Obama dalam pernyataan bersama, Minggu.

"Tentu saja, dia benar. Namun kami satu langkah lebih mudah, sebab kami beruntung mendapatkan manfaat dari keteladanan dia yang membanggakan, kehangatannya, dan nasihatnya yang tulus."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

michelle obama

Sumber : Antara/Reuters

Editor : Rustam Agus
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top