Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Perpustakan Kemendag Kantongi Akreditasi 'B'

Perpustakaan Kementerian Perdagangan memperoleh nilai 76-90 dan meraih akreditasi "B" dari Perpustakaan Nasional RI.

Kabar24.com,JAKARTA-- Perpustakaan Kementerian Perdagangan memperoleh nilai 76-90 dan meraih akreditasi "B" dari Perpustakaan Nasional RI.

"Perpustakaan Kemendag akan terus berupaya menyelenggarakan pelayanan informasi publik yang berkualitas bagi masyarakat," tegas Kepala Pusat Hubungan Masyarakat Kementerian Perdagangan Ani Mulyati dalam siaran pers, Rabu (24/2/2016).

Ani Mulyati menegaskan akreditasi yang disematkan tersebut merupakan bukti komitmen Kemendag dalam meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Perpustakaan Kemendag.

Kami akan menjaga amanah ini dan tetap konsisten menjaga kualitasnya, tegas Ani.

Ani mengungkapkan, akreditasi tersebut menjadi tolok ukur keberhasilan perpustakaan sesuai standar tata kelola perpustakaan.

Akreditasi itu telah sesuai standar akreditasi yang tertuang pada Pasal 18 UU No. 43/2007 tentang perpustakaan, bahwa setiap perpustakaan dikelola sesuai dengan standar nasional perpustakaan (SNP).

Dari seluruh perpustakaan di DKI Jakarta, pada 2015 ini Perpustakaan Nasional memberikan akreditasi kepada 21 perpustakaan, meliputi Perpustakaan Sekolah, Perpustakaan Perguruan Tinggi, Perpustakaan Umum, dan Perpustakaan Khusus.

Perpustakaan Kemendag yang masuk kategori perpustakaan khusus ini menjadi salah satu dari 15 perpustakaan yang sukses memperoleh akreditasi.

Perpustakaan Kemendag yang dikelola Pusat Humas Kemendag memiliki luas sekitar 675 m2 didesain dengan interior modern yang nyaman telah diresmikan Menteri Perdagangan pada 2014.

Ani menjelaskan, saat ini Perpustakaan Kemendag telah memiliki koleksi sekitar 12.000 eksemplar yang terdiri dari 6.486 judul buku-buku perdagangan, ekonomi, psikologi, IT, manajemen, marketing, desain, ensiklopedia, novel, dan lain-lain yang dapat dinikmati pengunjung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper