Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemprov Jatim Tingkatkan Kemampuan Pegawai Administrasi Keuangan

Guna meningkatkan kinerja PNS dalam pengelolaan administrasi keuangan di setiap satuan kerja perangkat daerah Pemprov Jawa Timur, dilakukan pelatikan akruel basic.nn
PNS.
PNS.

Kabar24.com, SURABAYA—Guna meningkatkan kinerja PNS dalam pengelolaan administrasi keuangan di setiap satuan kerja perangkat daerah Pemprov Jawa Timur, dilakukan pelatikan akruel basic.

Gubernur Jawa Timur Soekarwo mengatakan diklat tersebut sangat penting untuk diikuti semua PNS yang menangani masalah keuangan. Pasalnya, sekarang semua administrasi keuangan dituntut transparan dan harus dikerjakan terkomputerisasi.

“Jadi kapan pun kami membutuhkan informasi masalah penyerapan anggaran dengan mudah dapat diketahui, baik di SKPD A atau B maupun SKPD C, karena semuanya sudah terkoneksi,” ujar Soekarwo dalam siaran pers, Jumat (12/2/2016).

Menurutnya, diklat peningkatan keterampilan pengelolaan keuangan sangat penting. Jika ini tidak dilakukan nanti bisa menjadi beban, baik untuk staf maupun untuk SKPD-nya.

Saat ini pembukuan dituntut dilakukan dengan cepat dan sudah dibukukan atau dibuat laporan dalam pembukuan secara rinci. Guna menunjang kebutuhan ini, diklat akruel basic yang dilakukan ada tingkatannya.

“Kalau sudah mengikuti diklat pertama dan dinyatakan lulus dan mendapat sertifikat, maka mereka harus mengikuti diklat berikutnya untuk tingkatan yang lebih tinggi. Sehingga sertifikat yang diberikan nantinya ada tingkat A, B atau C,” kata Soekarwo.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dini Hariyanti
Editor : Fatkhul Maskur

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper