Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rano Karno Hibahkan Dana untuk Pesantren Rp30 Miliar

Pemerintah Provinsi Banten menganggarkan hibah sebesar Rp30 miliar Tahun 2016 untuk Forum Silaturahim Pondok Pesantren (FSPP)
Rano Karno/Antara
Rano Karno/Antara

Bisnis.com, PANDEGLANG - Pemerintah Provinsi Banten menganggarkan hibah sebesar Rp30 miliar Tahun 2016 untuk Forum Silaturahim Pondok Pesantren (FSPP)/

Gubernur Banten Rano Karno di Pandeglang, Sabtu, mengatakan Tahun 2016 Pemerintah Provinsi Banten telah menganggarkan Dana Hibah untuk FSPP sebesar Rp30 miliar.

Dari dana hibah tersebut Rp20 miliar diperuntukkan bagi pendampingan kegiatan Pekan Olahraga dan Seni Pondok Pesantren Nasional (Pospenas) 2016 yang akan dilaksanakan di Kota Serang Provinsi Banten.

"Selain untuk Pospenas sekitar Rp5 miliar untuk pemberdayaan ekonomi pondok pesantren dan Rp5 miliar lainnya untuk membiayai kegiatan dan operasional Forum Silaturahim Pondok Pesantren," kata Rano Karno saat membuka rapat kerja (Raker) Forum Silaturahim Pondok Pesantren (FSPP) Provinsi Banten tahun 2016 di Ponpes Modern Putri Al-Mizan di Pandeglang.

Ia berharap FSPP dapat memanfaatkan bantuan operasional tersebut dengan cermat dan tepat sasaran serta terus menjalin komunikasi dengan Pemerintah Provinsi Banten, kementerian agama dan lembaga keagamaan lainnya.

Rano mengatakan, pondok pesantren diharapkan dapat terus menjaga eksistensinya dalam menghadapi berbagai perkembangan zaman. Pemerintah Provinsi Banten saat ini telah dan sedang berupaya secara optimal mendorong pengembangan pondok pesantren di Banten, baik melalui wadah FSPP maupun melalui berbagai kegiatan dan pemberian bantuan yang langsung diberikan kepada pondok pesantren.

"Meskipun belum sepenuhnya mampu menjangkau seluruh pondok pesantren yang ada di Banten, namun paling tidak hal tersebut merupakan wujud perhatian dan kepedulian pemerintah terhadap peningkatan eksistensi dan peran pondok pesantren di Provinsi Banten," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper