Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jembatan Jalan Raya Denpasar-Gilimanuk Putus

Jembatan yang menghubungkan jalan raya Denpasar-Gilimanuk di Kabupaten Jembrana, Bali, Sabtu (23/1/2016) malam putus.
Ilustrasi/Bisnis.com-Peni Widarti
Ilustrasi/Bisnis.com-Peni Widarti

Kabar24.com, NEGARA - Jembatan yang menghubungkan jalan raya Denpasar-Gilimanuk di Kabupaten Jembrana, Bali, Sabtu (23/1/2016) malam putus, sehingga kendaraan jenis bus dan truk dialihkan lewat Kabupaten Buleleng.

"Kami sudah berkoordinasi dengan Polres Tabanan dan Buleleng terkait pengalihan arus ini. Dari arah Denpasar untuk menuju Gilimanuk diarahkan lewat Tabanan tembus Buleleng baru Gilimanuk, demikian juga sebaliknya," kata KBO Lalu Lintas, Satuan Lalu Lintas Polres Jembrana Inspektur Dua Nyoman Yasa, sesaat setelah jembatan di wilayah Desa Dangin Tukadaya tersebut putus.

Untuk kendaraan kecil seperti mobil pribadi dan sepeda motor, menurutnya, bisa melewati jalanan dan jembatan di desa yang diberi petunjuk arah dan dijaga petugas kepolisian bersama Dinas Perhubungan, Komunikasi Dan Informasi Pemkab Jembrana.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, sekitar pukul 21.00 WITA, jembatan ini amblas di bagian tengahnya sesaat setelah beberapa kendaraan melintas.

"Saat amblas, ada mobil patroli polisi yang kebetulan melintas dan merasakan guncangan cukup keras. Langsung saja, arus kendaraan dihentikan," ujar Yasa.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Jembrana Gusti Putu Mertadana, saat ditemui di lokasi, Minggu, mengaku pihaknya tidak bisa memberikan keterangan terkait perbaikan jembatan yang putus tersebut, karena menjadi wewenang Balai Sungai Penida.

Di lokasi, tampak tiga orang petugas Balai Sungai Penida memotret jembatan tersebut dari berbagai sisi, termasuk dari bagian bawah.

Jembatan ini putus diduga karena tiang penyangga bagian tengah amblas, setelah tergerus air sungai yang sedang banjir.

Menurut beberapa warga, bagian tengah jembatan tersebut merupakan bagian dari bangunan lama, yang disambung dengan kontruksi saat dilakukan pelebaran.

"Kalau sisi jembatan hasil pelebaran kan tidak sampai ambruk. Mungkin karena bangunan baru," kata salah seorang warga setempat.

Jalan raya ini merupakan satu-satunya akses terdekat dari Denpasar menuju Gilimanuk, sehingga saat jembatan putus, kendaraan besar seperti bus dan truk harus memutar lewat Kabupaten Buleleng, dengan jarak tempuh yang lebih jauh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper